Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Rekomendasi Film Indonesia di Netflix, Tontonan Terbaik Di Rumah

Kompas.com - 22/05/2023, 07:30 WIB
rekomendasi film indonesia di netflix Photo by cottonbro studio on Pexels rekomendasi film indonesia di netflix
Rujukan artikel ini:
Imperfect - Cover Film
Pengarang: Meira Anastasia
|
Editor Rahmad

Butuh asupan rekomendasi film Indonesia di Netflix yang bagus? Yap, jangan khawatir ada beberapa film Indonesia terbaik yang bisa kamu tonton dengan mudah di Netflix loh.

Rekomendasi Film Indonesia di Netflix

Berikut ini rekomendasi film Indonesia di Netflix yang bisa kamu masukan list tontonan:

1. Film Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak (2017)

Ini adalah salah satu film Netflix terbaik sejak dirilis pada tahun 2017 yang recomended kamu tonton.

Film Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak ini bercerita tentang seorang janda bernama Marlina yang diperankan Marsha Timothy sedang berduka atas kematian suaminya.

Sampai akhirnya rumah Marline kedatangan perampok dalam sejarah yang mengancam harta, nyawa dan kehormatannya. Karena Marlina tidak berdaya, dia mengikuti perintah para bandit itu.

Klimaks film itu tercapai ketika Marlina berhasil memenggal kepala bandit tersebut.

Keesokan harinya, Marlina membawa kepala terpenggal itu ke kantor polisi dan melaporkan kejadian malang yang menimpanya.

Suasana kepahitan dalam hidup Marlina digambarkan secara epik dalam film itu saat ia membawa kepala bandit yang terpenggal dalam perjalanannya ke kantor polisi.

Film ini juga meraih banyak penghargaan dalam dunia perfilm-an yang membuktikan kualitas film ini.

2. Aruna dan Lidahnya (2018)

Film ini disutradarai oleh Edwin dan dirilis pada tahun 2018. Film Aruna dan Lidahnya menarik perhatian penonton karena dibintangi oleh aktor-aktor ternama seperti Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra.

Film ini merupakan adaptasi dari novel berjudul sama, Aruna dan Lidahnya karya Laksmi Pamuntjak.

Nah, selain kamu bisa menonton filmnya di Netflix, kamu juga bisa membaca cerita originalnya lewat buku yang bisa kamu pesan dan beli di Gramedia.com!

Film ini menceritakan tokoh Aruna (Dian Sastrowardoyo), yang merupakan seorang ahli epidemiologi yang dipekerjakan untuk menyelidiki kasus flu burung di beberapa daerah.

Selama perjalanan penelitiannya, Aruna memiliki dua sahabatnya, Bono (Nicholas Saputra) dan Nadezhda (Hannah Al Rashid).

Bono adalah seorang chef yang menuntutnya untuk kreatif dalam menciptakan menu yang berbeda.

Sementara itu, Nadezhda adalah seorang kritikus kuliner yang mengerjakan sebuah buku masak.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Ketiganya sepakat menjelajah bersama dan mencicipi kuliner dari kota yang berbeda. Pengalaman mereka berkuliner inilah yang bisa jadi tontonan yang menarik.

3. Penyalin Cahaya (2021)

Film ini berhasil meraih 12 penghargaan Piala Citra di Festival Film Indonesia (FFI) 2021 sehingga layak membuatnya masuk rekomendasi film indonesia di Netflix yang terbaik.

Penyalin Cahaya bercerita tentang mahasiswi bernama Suryani yang diperankan oleh Shenina Cinnamon.

Suryani kehilangan beasiswa di kampusnya karena postingan mabuknya viral di media sosial. Selama kejadian itu, Suryani tidak ingat apa-apa sampai akhirnya dia menyadari bahwa dia telah dilecehkan oleh seniornya.

Film ini menunjukkan betapa sulitnya para korban kekerasan sexual untuk mencari keadilan. Suryani tak mampu mengadili pelaku yang dianggap orang penting di kampusnya itu.

Dalam film ini, penonton diminta memecahkan teka-teki untuk mengungkap pelakunya.

4. Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas (2021)

Film ini bercerita tentang seorang pria yang berjuang hidup dalam masyarakat yang penuh kekerasan.

Hal yang menarik dari film ini adalah petarung bernama Ajo Kawir yang diperankan oleh Marthino Li begitu tidak berdaya hingga harus menderita.

Hingga akhirnya ia jatuh cinta pada petarung brutal bernama Iteung yang diperankan oleh Ladya Cheryl. Film ini merupakan adaptasi dari novel berjudul sama, Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas karya penulis terkenal Indonesia Eka Kurniawan.

Selain Ajo Kawir dan Iteung, ada juga beberapa aktor ternama Indonesia yang kemampuan aktingnya sudah tidak diragukan lagi, seperti Reza Rahadian, Lukman Sardi, Christine Hakim dan lainnya. Jika kamu penasaran bagaimana aksi para aktor tersebut, segera tonton film ini!

5. Keluarga Cemara 2 (2022)

Pada tahun 2019 telah dibuat film Keluarga Cemara dan tahun ini, pada tanggal 23 Juni 2022, film Keluarga Cemara 2 akan ditayangkan di layar lebar.

Kini, film Keluarga Cemara 2 sudah tayang di Netflix pada 27 Oktober 2022.

Film tersebut diproduksi oleh Visinema Pictures dan perusahaan produksi Astro Shaw yang diproduseri langsung oleh Anggia Kharisma.

Disutradarai oleh Ismail Basbeth, film ini memiliki beberapa aktor dan aktris ternama seperti Ringgo Agus Rahman, Nirina Zubir, Adhisty Zara, Widuri Sasono dan Niloufer Bahalwan sebagai pemeran utama film ini.

Film keluarga ini bercerita tentang babak baru dalam kehidupan keluarga Abah (Ringgo Agus) dan ibunya (Nirina Zubir). Konflik yang mulai muncul dalam film ini adalah ketika Abah tertarik dengan pekerjaan baru dan dia jadi jarang mengasuh anak-anaknya.

Nah, itulah beberapa rekomendasi film Indonesia di Netflix yang bisa kamu masukan list tontonan. Ada film yang tertarik kamu tonton?

Meskipun bukan film yang benar-benar baru, kisah dalam film tersebut sayang untuk kamu lewatkan.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com