Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa Saja Perilaku Pria Saat Menyukai Wanita?

Kompas.com - 13/05/2023, 12:00 WIB
Perilaku Pria Saat Menyukai Wanita  Sumber Gambar: Freepik.com Perilaku Pria Saat Menyukai Wanita 
Rujukan artikel ini:
Beyond Mars And Venus: Membangun…
Pengarang: John Gray, John Gray,…
|
Editor Ratih Widiastuty

Ketika sedang dekat dengan seorang pria, tetapi dia tidak kunjung menyatakan perasaannya pastinya akan membuat si wanita sering dihantui tanya seperti “sebenarnya dia suka aku atau tidak ya?”.

Untuk mendapatkan jawaban dari pertanyaan tersebut secara cepat dan akurat dapat dilakukan dengan langsung menanyakannya kepada si pria.

Namun, jika kamu terlalu malu untuk menanyakannya secara langsung, kamu perlu mengetahui tentang sejumlah perilaku yang dapat menunjukkan apakah pria itu menyukaimu atau tidak karena secara tidak langsung pria akan menunjukkan perilaku tertentu ketika dia menyukai seorang wanita dibandingkan saat bersama orang lain.

Lalu, apa saja perilaku pria saat menyukai wanita? Biar nggak semakin penasaran, simak selengkapnya di bawah ini.

7 Perilaku Pria Saat Menyukai Wanita

1. Menunjukkan Gerak-gerik Gugup

Bertingkah gugup saat berada di depan orang yang disukai telah menjadi rahasia umum dalam menunjukkan tanda rasa suka.

Biasanya, ketika seorang pria menunjukkan gerak-gerik gugup seperti susah untuk bersikap tenang, berkeringat hingga sering salah bicara dapat jadi tanda bahwa dia menyukai kamu.

Apalagi ketika ia sedang berada di jarak yang dekat dengan orang yang disukainya, biasanya rasa gugupnya akan semakin terlihat.

2. Sering Melakukan Kontak Mata Saat Berbicara

Ketika pria menyukai seorang wanita, biasanya dia akan sering melakukan kontak mata dengannya.

Kontak mata atau eye contact menunjukkan bahwa perasaan jatuh cinta yang dimiliki biasanya begitu mendalam.

Meski jadi salah satu perilaku yang paling umum, biasanya seorang pria yang tertarik padamu pasti ingin menatap lebih lama untuk memahami perasaan seseorang yang disukainya.

3. Menunjukkan Wajah yang Ekspresif

Wajah dapat menunjukkan emosi yang sedang dirasakan oleh seseorang terhadap orang lain.

Hal itu juga berlaku bagi seorang pria dalam menunjukkan rasa kepada wanita yang disukainya.

Ketika sedang bersama dengan orang yang disukainya, pria akan cenderung menunjukkan ekspresi wajah yang lebih ekspresif saat berbicara dengannya.

Ekspresi yang ditunjukkan bisa seperti alis terangkat, lubang hidung membesar hingga wajah yang seringkali tersenyum saat melihat orang yang disukai.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

4. Memberi Perhatian Khusus

Memberikan perhatian khusus menjadi salah satu perilaku pria saat menyukai wanita, salah satunya seperti membukakan tutup botol minum ketika dia melihatmu kesusahan untuk melakukannya

Selain itu, perhatian khusus seperti dia lebih memilih menghabiskan waktu bersamamu dibandingkan teman-temannya juga bisa jadi tanda bahwa dia menyukaimu.

5. Memilih Berjalan Bersama Berdampingan

Perilaku pria saat menyukai wanita lainnya dapat dilihat dari bagaimana dia menyesuaikan kecepatan berjalan agar dapat berdampingan dengan orang yang disukainya.

Selain itu, ketika berada di tempat ramai dan membahayakan seperti di pinggir jalan, dia juga akan cenderung memilih berjalan di samping jalan agar bisa menjagamu supaya tidak tertabrak kendaraan.

6. Memberikan Hadiah

Adapun perilaku pria saat menyukai wanita lainnya, yaitu si dia akan sering memberikan hadiah seperti hadiah kecil sebagai bentuk perhatian.

Tak selalu mewah, hadiah yang diberikan dapat berupa hal-hal kecil seperti makanan kesukaan, bunga favorit atau keinginan kecilmu yang dipenuhinya.

Lewat perhatian itu bisa menjadi salah satu hal kecil yang memberikan isyarat bahwa dia menyukaimu lho.

7. Menunjukkan Hal-Hal yang Sangat Disukainya

Ketika seorang pria secara terbuka ingin menunjukkan hal-hal yang sangat disukainya kepadamu, bisa jadi hal tersebut merupakan pertanda bahwa dia menyukaimu lho.

Perilaku tersebut menjadi tanda bahwa dia ingin menunjukkan lebih banyak tentang dirinya kepadamu dengan berbagi hal-hal yang disukainya.

Kalau sudah begitu, bisa dipastikan dia mencoba untuk membuka diri kepada orang yang disukainya.

Itulah 7 perilaku pria saat menyukai wanita yang dapat kamu ketahui agar tidak dihinggapi rasa penasaran tentang bagaimana perasaannya kepadamu.

Nah, kalau sudah mengetahui perasaan sukanya kepadamu, kamu dapat menjaga hubungan kalian agar berjalan lebih baik dengan membaca buku Beyond Mars And Venus: Membangun Hubungan Ideal di Zaman yang Kompleks.

Buku ini akan memberikan pandangan terkait bagaimana cara menguatkan sebuah hubungan sehingga mampu tubuh bersama dalam cinta yang dapat diterapkan oleh pasangan yang masih berpacaran hingga dalam hubungan suami-istri.

Selain itu, buku ini akan memberikan penjelasan kepada pembaca tentang kebutuhan pasangan secara individual sehingga pembaca dapat lebih memahami pasangannya dan membawa hubungan dalam kebahagiaan.

Penasaran dengan pembahasan lainnya dalam buku Beyond Mars And Venus: Membangun Hubungan Ideal di Zaman yang Kompleks? Beli sekarang juga di toko buku Gramedia atau secara online melalui Gramedia.com.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com