Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekomendasi Film Thailand Romantis yang Bikin Baper, Cocok Ditonton Anak Muda

Kompas.com - 29/04/2023, 18:00 WIB
Film Thailand Romantis  Sumber Gambar: www.viu.com Film Thailand Romantis 
Rujukan artikel ini:
Praktis Thailand Dalam 1 Minggu
Pengarang: Somsong Bausai & David…
Penulis Okky Olivia
|
Editor Ratih Widiastuty

Produksi film yang menarik tidak hanya dimiliki oleh Korea Selatan, sebab Thailand juga punya segudang film menarik yang bisa kamu tonton.

Meski belum sepopuler film Korea, film-film asal Thailand ini tetap diminati oleh masyarakat internasional, tidak terkecuali di Indonesia.

Thailand memiliki banyak sekali film yang berkualitas, baik dari segi alur cerita, sinematografi, sampai kemampuan akting para aktor dan aktrisnya.

Dari sekian banyak genre, Thailand bisa dikatakan sukses memproduksi film-film bergenre romantis yang mampu membuat penonton baper dan senyum-senyum sendiri saat menontonnya.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi film Thailand romantis yang bisa kamu jadikan pilihan tontonan di akhir pekan.

Rekomendasi Film-Film Thailand Romantis

1. A Little Thing Called Love (2010)

Film ini merupakan salah satu film komedi romantis legendaris Thailand yang telah dinikmati penonton internasional.

Mengisahkan tentang Nam (Baifern Pimchanok), siswa kelas satu SMP yang kerap dikategorikan sebagai siswa yang tidak menarik di sekolah.

Tanpa banyak orang tahu, Nam telah lama memendam perasaan pada kakak kelasnya, Shone (Mario Maurer) yang terkenal tampan dan populer.

Nam merasa kalau Shone tidak akan pernah bisa digapai, tapi desakan dari para sahabatnya membuat Nam mencoba menjalankan berbagai macam trik yang ada dalam buku ‘Sembilan Resep Cinta’.

Tapi situasi berubah saat Nam bertemu dengan Pin (Wittawat Arisara), kakak kelasnya yang sekaligus juga teman dekat Shone, Nam menyadari bahwa ada banyak hal yang tidak ia ketahui selama ini.

2. Mr. Hurt (2017)

Film ini berkisah tentang kehidupan Don Sri-chang (Sunny Suwanmethanon), seorang atlet tenis Thailand yang memiliki pacar seorang superstar bernama Anna (Marie Broenner).

Anna tiba-tiba menolak lamaran pernikahan Don dan kemudian berpacaran dengan vokalis band bernama Jimmy (Pongsatorn Jongwilas).

Setelah mengalami patah hati yang cukup lama, Don akhirnya bertemu dengan Dew (Mashannoad Suvalmas), seorang wanita yang ternyata pernah tinggal satu wilayah dengannya.

Dew berusaha membantu Don untuk kembali mendapatkan Anna, namun hal ini membuat Don bimbang, haruskah dia balikan dengan Anna atau justru berpaling pada Dew?.

3. Friendzone (2019)

Palm (Naphat Siangsomboon) terjebak friendzone dengan Gink (Baifern Pimchanok), sahabatnya yang telah dekat dengannya selama 10 tahun.

Semasa SMA, Palm sebenarnya sudah mengungkapkan perasaannya namun Gink menolak dengan alasan “menjadi teman saja rasanya sudah cukup baik”.

Film ini akan menggambarkan bagaimana kehidupan dua orang sahabat berbeda sifat, tapi selalu ada untuk satu sama lain dalam setiap situasi.

4. Classic Again (2020)

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Mengisahkan tentang seorang gadis bernama Bota (Mint Ranchrawee Uakoolwarawat) yang tidak sengaja menemukan setumpuk surat cinta milik ibunya di masa lalu.

Surat-surat cinta tersebut ternyata berasal dari Kajorn (New Thitipoom Techaapaikhun), cinta pertama ibunya sebelum menikah dengan ayahnya.

Bota terkejut setelah mengetahui bahwa kisah cinta segitiga yang pernah dialami ibunya juga terjadi pada dirinya saat ini, dimana ia dan sahabatnya, Poppy (Meiko Chonnikan Netjui) sama-sama menyukai Non (Gee Sutthirak Subvijitra).

Berbeda dengan Poppy yang menunjukkannya secara terang-terangan, Bota justru memilih untuk menyukai Non dalam diam dan hanya memperhatikannya dari kejauhan.

5. AI LOVE YOU (2022)

Jika kamu penikmat film A Little Thing Called Love dan merindukan kemistri Baifern Pimchanok dan Mario Maurer dalam satu frame, film ini adalah pilihan yang tepat.

Film bergenre romantis dan sci-fi ini mengisahkan tentang Dob yang memprogram dirinya untuk masuk ke tubuh seorang pria bernama Bobby (Mario Maurer).

Alasan pemograman ini sebenarnya sangat sederhana, dimana ia ingin mengungkapkan perasaannya pada Lana (Baifern Pimchanok).

Meski terlihat romantis, hal ini justru membuat Lana merasa bingung, sebab ia tidak tahu siapa yang sebenarnya ia cintai, Bobby atau program yang ada dalam tubuhnya?

6. You & Me & Me (2023)

Film romantis terbaru ini menceritakan tentang kehidupan saudara kembar bernama You dan Me (Baipor Thitiya Jirapornsilp) yang selalu bersama sampai mereka remaja.

Kedekatan diantara mereka membuat You mulai menceritakan perasaannya pada Me, dimana ia mengaku sedang menaruh hati pada seorang pria bernama Mark (Tony Anthony Buisseret).

Permasalahan muncul saat Mark mulai menghabiskan waktu bersama mereka, Mark merasa nyaman saat bersama Me, tapi di sisi lain, You juga ingin berkencan dengan Mark.

Hubungan saudara kembar ini pun mulai diuji, mereka tidak pernah menyangka akan terjebak dalam hubungan cinta segitiga yang mungkin saja akan merusak persaudaraan mereka.

Saat menonton film-film luar negeri, penonton biasanya akan menyalakan subtitle agar mampu memahami setiap dialog yang diucapkan para pemainnya.

Agar kamu tidak terus menerus menggunakan subtitle, akan lebih baik kalau kamu mulai mempelajari bahasa-bahasa asing, salah satunya adalah bahasa Thailand.

Buku Praktis Thailand dalam 1 Minggu karya Somsong Bausai dan David Smith bisa membantumu memahami dan menguasai bahasa Thailand dengan mudah.

Buku ini berisi 7 bab yang salah satunya membahas mengenai kosakata dasar yang biasa digunakan dalam percakapan sehari-hari.

Selain itu, buku ini juga membagikan beragam contoh dialog sederhana yang harus kamu pahami seandainya kamu berkunjung ke Thailand.

Di setiap babnya juga akan disediakan penjelasan singkat mengenai tata bahasa Thailand yang bisa memperkaya kosakata yang kamu punya.

Kamu bisa segera dapatkan buku ini melalui Gramedia.com.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com