Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

20 Ucapan Selamat Menikah yang Berkesan dan Menyentuh Hati

Kompas.com - 30/03/2023, 09:40 WIB
ucapan selamat menikah Sumber: Pixabay.com/Takmeomeo ucapan selamat menikah
Rujukan artikel ini:
Quote Pernikahan Zaman Now
Pengarang: DR. JAROT WIJANARKO, MP.d
|
Editor Rahmad

Mengirimkan sebuah ucapan selamat menikah sebetulnya memberikan sebuah kesan tersendiri bagi yang menerimanya.

Pasalnya, tidak hanya sekadar berisikan ucapan selamat menikah dan selamat menempuh hidup baru saja, tetapi juga diselipkan harapan serta doa baik untuk kedua mempelai.

Nah, jika kamu masih merasa kesulitan atau bingung dalam merangkai kata-kata untuk memberikan sebuah ucapan selamat menikah kepada teman, kerabat, saudara, atau keluarga kamu, simak contoh ucapan berikut ini sebagai referensi.

Kumpulan Ucapan Selamat Menikah

  1. Kalian telah menemukan orang yang tepat antara satu sama lain. Semoga kalian selalu diberikan kekuatan dalam menghadapi suka maupun duka dalam kehidupan berumah tangga kedepannya.
  2. Hari pernikahan kamu mungkin hanya sesaat, tetapi pernikahan kamu semoga selalu langgeng sampai maut memisahkan.
  3. Selamat atas pernikahannya, semoga kalian selalu diberi kebahagiaan, dan dipenuhi dengan hari-hari yang selalu menyenangkan.
  4. Selamat menempuh hidup baru. Semoga cinta dan juga kebahagiaan kalian bisa selalu mengisi hari-hari kamu.
  5. Happy wedding! Semoga pernikahan kalian bisa menjadi pernikahan yang abadi, serta mampu membawa kebahagiaan bagi orang-orang sekitar.
  6. Doaku pada kalian tulus, semoga selalu dimudahkan dalam berbagai urusan dan cinta kalian bisa selalu bertumbuh selamanya hingga akhir hayat.
  7. Happy wedding! Semoga cinta kalian berdua selalu bersemi dan selalu dilimpahkan rasa Bahagia setiap harinya.
  8. Akhirnya hari pernikahanmu datang juga. Selamat menempuh hidup baru dengan pujaan hatimu. Semoga cinta kalian bisa selalu bertumbuh setiap harinya.
  9. Tidak ada pernikahan yang sempurna di dunia ini, namun semoga kalian berdua bisa saling menerima dan juga saling melengkapi satu dengan yang lain, hingga maut memisahkan.
  10. Selamat membangun bahtera rumah tangga, semoga kalian selalu dilimpahi kebahagiaan serta keceriaan di setiap harinya.
  11. Selamat atas pernikahannya. Semoga hari ini akan menjadi awal baru dari hari-hari yang penuh dengan kebahagiaan serta kedamaian dalam rumah tangga kalian.
  12. Selamat menikah. Kunci dari pernikahan yang abadi adalah selalu menghormati dan mampu mendukung satu dengan yang lainnya. Semoga kamu dan pasangan mampu menjalani hidup baru yang lebih baik sebagai sebuah keluarga baru.
  13. Selamat menempuh hidup baru. Semoga Allah SWT menyempurnakan kebhagiaan kalian dan juga menyempurnakan ibadah kalian. Langgeng sampai akhir hayat, ya.
  14. Happy wedding sahabatku. Semoga cinta serta kebahagiaan bisa saling mengisi hari-hari kamu dan pasangan. Kalian juga bisa menjadi keluarga yang Sakinah, mawadah, dan warahmah.
  15. Selamat menikah. Semoga ikatan pernikahan kamu dan pasangan bisa abadi hingga maut memisahkan. Semoga Allah merahmati kalian dalam kedamaian bahtera rumah tangga.
  16. Selamat atas pernikahan kamu dengan pasangan. Semoga pernikahan kalian abadi sampai maut memisahkan dan mampu membawa kebahagiaan untuk orang sekitar.
  17. Selamat menikah. Semoga selalu dilimpahi dengan kebahagiaan dan bisa membangun keluarga yang dipenuhi dengan rasa cinta dan kasih sayang.
  18. Semoga pernikahan yang kalian bangun mulai dari hari ini, menjadi awalan untuk membangun keluarga yang harmonis, penuh dengan rasa gembira, dan juga bisa saling melengkapi. Happy wedding day!
  19. Selamat menempuh hidup baru. Semoga perjalanan kamu dan pasangan dalam membangun bahtera rumah tangga bisa selalu berkesan dan mampu menguatkan rasa cinta di antara kalian hingga maut memisahkan kelak.
  20. Selamat menikah! Turut berbahagia karena kamu dan pasangan telah menemukan teman hidup yang tepat.

Nah, itulah kumpulan ucapan selamat menikah yang bisa kamu jadikan sebagai referensi.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Untuk kamu yang akan menikah juga bisa membaca beberapa kumpulan quotes tentang pernikahan yang ada di dalam buku Quote Pernikahan Zaman Now karya Dr. Jarot Wijanarko, Mp.D.

Buku ini dibuat memang diperuntukkan untuk kamu yang akan menikah. Quotes pernikahan di dalam buku ini dibahas dalam 100 kata yang inspiratif.

Quotes dalam buku ini mampu membawa pencerahan jiwa serta membangun sebuah pernikahan yang lebih Bahagia.

Buku ini ditulis dari berbagai narasumber yang memiliki pandangan yang berbeda tetapi memiliki tujuan yang sama, yaitu kebahagiaan dalam pernikahan.

Buku ini bisa langsung kamu pesan dan beli melalui gramedia.com.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com