Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siapa Orang Terkuat di One Piece yang Paling Ditakuti? Cari Tahu di Sini Yuk!

Kompas.com - 20/03/2023, 10:03 WIB
Orang Terkuat di One Piece Sumber Gambar: iQiyi.com Orang Terkuat di One Piece
Rujukan artikel ini:
One Piece 101
Pengarang: Eiichiro Oda
Penulis Okky Olivia
|
Editor Puteri

Sampai saat ini One Piece masih menjadi salah satu anime atau manga yang terpopuler.

One Piece versi manga pertama kali terbit pada tahun 1997 sebelum kemudian hadir dalam versi anime pada tahun 1999.

Dengan jalan cerita yang menarik, One Piece sukses mendapatkan antusiasme penggemar dari berbagai kalangan.

Anime ini mengisahkan tentang para bajak laut yang mencari harta karun peninggalan Raja Bajak Laut dengan sang tokoh utamanya yang bernama Monkey D. Luffy.

Sampai awal Maret 2023, One Piece versi manga telah mencapai volume ke-105 dan terus mengukuhkan eksistensinya sebagai manga paling laris dan sukses sepanjang sejarah.

Selain sang tokoh utama, manga One Piece juga memiliki banyak karakter menarik yang legendaris dengan kekuatan dan kemampuan yang berbeda-beda.

Untuk mengetahuinya lebih lanjut, berikut ini adalah beberapa orang atau karakter terkuat di One Piece yang paling ditakuti.

Daftar Orang atau Karakter Terkuat di One Piece

1. Gol D. Roger

Orang Terkuat di One Piece Orang Terkuat di One Piece

Gol D. Roger adalah karakter yang dijuluki Raja Bajak Laut. Ia dikenal sebagai orang yang tidak memiliki rasa takut, pemarah, sensitif, dan kejam kepada para musuhnya.

Roger dan krunya merupakan satu-satunya kelompok bajak laut yang mampu menaklukkan Grand Line di One Piece.

Sebagai salah satu karakter terkuat, Roger dikenal memiliki kekuatan fisik yang luar biasa, ia ahli dalam menggunakan pedang, bahkan ia juga dipercaya menguasai 3 jenis kekuatan Haki.

2. Shiki

Orang Terkuat di One Piece Orang Terkuat di One Piece

Shiki the Golden Lion menjadi tahanan pertama yang berhasil kabur dari Impel Down dan termasuk salah satu musuh bagi Gol D. Roger.

Meski memiliki kekuatan, Shiki jarang terpancing emosi. Ia memiliki kepribadian yang santai, ceria, dan suka menari.

Setelah memakan buah Fuwa Fuwa no Mi atau ‘Buah Iblis’, Siki mendapatkan kemampuan untuk menerbangkan benda yang bisa digunakannya untuk menyerang musuh.

Sisi baiknya, Shiki tidak mudah terpancing emosi dan lebih memilih untuk membuat perencanaan yang matang sebelum melakukan penyerangan.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

3. Edward Newgate

Orang Terkuat di One Piece Orang Terkuat di One Piece

Edward Newgate adalah pemimpin kelompok Bajak Laut Shirohige yang menganggap bawahannya sebagai anaknya sendiri.

Ia adalah karakter yang memimpin kelompoknya secara kekeluargaan, tapi tetap berusaha tegas dengan membuat beberapa peraturan yang harus ditaati oleh semua krunya.

Edward Newgate ini digadang-gadang sebagai satu-satunya orang yang kekuatan dan kemampuannya mampu menandingi sang Raja Bajak Laut Gol D. Roger pada eranya.

4. Kaido

 Orang Terkuat di One Piece Orang Terkuat di One Piece

Hyakuju no Kaido atau Kaido si Seratus Binatang Buas adalah salah satu dari 4 Yonkou (kaisar laut) dunia baru yang dijuluki sebagai ‘The Strongest Living Creature’ atau Makhluk Hidup yang Terkuat.

Sayangnya, kekuatan Kaido belum diungkapkan sepenuhnya sampai sekarang, ia bahkan sudah pernah kalah 7 kali dan ditangkap oleh musuhnya sebanyak 18 kali, tapi uniknya, ia tidak pernah mati.

Tombak yang ditusukkan ke tubuhnya selalu patah, tiang pancung juga patah saat mengenai lehernya, bahkan usahanya untuk bunuh diri dengan melompat dari Skypiea (pulau di atas langit) dengan ketinggian 10 ribu meter pun selalu menemukan kegagalan.

Dengan wujudnya yang tinggi besar dengan tanduk seperti monster, Kaido adalah makhluk yang ganas dan dipercaya memiliki kekuatan Mythical Zoan (mampu bertransformasi menjadi Phoenix dan meregenerasi tubuh yang terluka).

5. Charlotte Linlin “Big Mom”

Orang Terkuat di One Piece Orang Terkuat di One Piece

Sama seperti Kaido, Big Mom juga termasuk salah satu dari 4 Yonkou dunia baru, ia dikenal sebagai pengguna buah iblis tipe paramecia yakni Soru Soru no Mi (Jiwa) yang membuatnya mampu berinteraksi dengan jiwa dan memanipulasi jiwa.

Big Mom memiliki 3 Homie (jiwa yang telah dikuasai) yang kemudian dijadikan anak buah bernama Napoleon, Zeus, dan Prometheus.

Kekuatan yang dimiliki Big Mom ini membuat Luffy dan kawan-kawan sulit untuk melawannya.

Saat melawan Big Mom, Luffy mengeluarkan gear 4-nya (Bounce Man) tapi sama sekali tidak berpengaruh pada sang lawan, hal ini tentunya semakin membuktikan bahwa Big Mom layak dijadikan sebagai salah satu karakter terkuat yang ditakuti.

Setelah mengetahui beberapa karakter terkuatnya, apakah kamu tertarik untuk mengenal lebih banyak karakter yang ada di manga One Piece ini?

Kalau masih penasaran dengan jalan cerita dan berbagai karakter yang ada dalam manga ini, kamu bisa membacanya dalam komik One Piece.

Kamu bisa dapatkan hampir seluruh seri komik One Piece ini di toko buku Gramedia terdekat atau beli melalui online di Gramedia.com.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com