Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Rekomendasi Buku Tentang Shalat Terbaik dan Terlengkap

Kompas.com - 23/01/2023, 15:30 WIB
Rekomendasi Buku Tentang Sholat Photo on Gramedia.com Rekomendasi Buku Tentang Sholat
Rujukan artikel ini:
Sudah Benarkah Shalatku? +Dvd
Pengarang: Aam Amiruddin, Dr. H.…
|
Editor Rahmad

Shalat adalah salah satu kewajiban yang harus dilakukan oleh seorang muslim. Itulah sebabnya, sudah sepatutnya kita menyempurnakan ibadah tersebut. Sebagai seorang muslim pasti sudah tidak asing dengan ibadah shalat bukan?

Namun, apakah kamu sudah yakin menjalankannya dengan benar? Itulah sebabnya, penting kamu mempelajarinya kembali untuk melakukannya dengan baik. Kamu bisa menggunakan rekomendasi buku tentang sholat terbaik untuk mempelajarinya lebih dalam lagi.

Rekomendasi Buku Tentang Shalat

Berikut ini rekomendasi buku tentang sholat yang bisa kamu jadikan referensi belajar untuk menyempurnakan sholat dan memahami lebih dalam tentang makna shalat dan keutamaannya:

1. Sudah Benarkah Shalatku?

Sudah sesuaikah shalatmu dengan yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW? Perlu kamu ketahui bahwa perintah shalat itu berbeda dengan perintah puasa, zakat, haji, dan ibadah lainnya.

Perintah ibadah tersebut disampaikan Allah kepada Rasulnya melalui perantara Malaikat Jibril. Sedangkan perintah untuk ibadah shalat itu disampaikan langsung oleh Allah SWT pada Rasulullah SAW.

Itulah sebabnya buku Sudah Benarkah Shalatku? ini hadir sebagai jawaban sebagian besar masyarakat yang ingin mengetahui tata cara shalat Rasulullah SAW yang benar.

2. Panduan Shalat Praktis & Lengkap

Buku Panduan Shalat Praktis & Lengkap ini sangat cocok bagi kamu yang ingin mempelajari tata cara shalat sesuai dengan tuntunan Rasul SAW. Tidak hanya sekedar sholat wajib, buku ini juga mengulas materi yang tuntunan dengan shalat-shalat sunnah.

Termasuk lengkap dengan doa setelah sholat, bacaan dzikir, tuntunan bersuci atau thaharah. Dalam istilah syariat, thaharah merupakan pengertian dari keadaan suci setelah berwudhu, tayamum, atau mandi wajib, yang telah diniatkan untuk mensucikan dari najis.

3. Hikmah dan Rahasia Shalat

Buku Hikmah dan Rahasia Shalat ini menjelaskan makna dan rahasia yang ada di dalam ibadah shalat. Mengacu pada keterangan ayat suci Al-Qur'an, penulis mengungkap satu per satu rahasia dalam tahapan, gerakan, dan bacaan shalat kita.

Contohnya rahasia di balik dua kali sujud bahwa sujud laksana “makanan pokok” bagi hati dan ruh. Dengan gerakan dua kali sujud tersebut, maka seorang hamba memperoleh kebaikan, iman, makrifat, dan kekuatan hati, selain kelapangan dada dan kebersihan jiwa.

4. Shalat yang Sempurna

Buku Shalat yang Sempurna menjelaskan semua hal tentang shalat yang perlu kamu ketahui. Di antaranya tentang syarat shalat, rukun shalat, bacaan sholat lengkap dengan haditsnya, sunah shalat, hal-hal yang membatalkan shalat, dan cara shalat dengan khusyuk.

Buku ini juga dilengkapi dengan rangkuman kitab-kitab terdahulu yang diturunkan oleh Allah SWT pada Rasulnya. Ini memperkaya pengetahuan dan memudahkan kamu untuk menyempurnakan ibadah dan berkomunikasi dengan Allah SWT lebih baik lagi.

5. Meluruskan Gerakan Shalat Menuai Mukjizat

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Buku Meluruskan Gerakan Shalat Menuai Mukjizat ini mengulas tuntas tentang manfaat-manfaat yang dapat diperoleh saat melakukan ibadah shalat jika benar-benar dilakukan dengan baik dan benar.

Shalat tidak hanya bermanfaat untuk menyehatkan secara fisik, tetapi juga menyehatkan secara rohaniah. Mendirikan shalat maka jiwa dan hati terasa tentram dan damai. Ini juga menjaga hubungan baik antara hamba dan pencipta-Nya dan juga antara sesama manusia.

6. Sempurnakan Shalatmu!

Mengapa kita harus memperbaiki shalat terlebih dahulu? Sebab ibadah Sholat merupakan tiang agama dan juga merupakan ibadah yang paling utama dalam menghamba pada Allah SWT.

Diantara banyak perbuatan untuk beribadah, perintah "Melaksanakan shalat" adalah hal paling utama. Belajar memperbaiki sholat bisa dimulai dengan membaca buku untuk memahami gerakan dan bacaan yang benar.

Buku Sempurnakanlah Shalatmu! ini adalah bacaan yang bisa jadi rekomendasi buku tentang shalat untuk diterapkan dan memperbaiki shalat yang belum sempurna.

7. Cinta Shalat

Setiap orang pasti ingin sukses dunia akhirat bukan? Buku Cinta Shalat ini pada intinya bisa jadi motivasi dalam menjalankan agama Islam. Dengan gaya penulisan yang menarik, buku ini banyak diminati kaum milenial.

8. Koreksi Shalatmu

Buku ini berisi tentang kesalahan-kesalahan umum yang biasa terjadi dalam shalat dan wajib untuk dikoreksi. Buku Koreksi Shalatmu ini bukan hanya sebagai pengingat betapa pentingnya melaksanakan shalat, tetapi juga untuk mencapai kesempurnaan shalat.

Oleh sebab itu, kajian dan pembahasan mengenai cara mencapai kesempurnaan shalat jadi pembahasan utama dalam buku ini. Ketika shalat sempurna maka kehidupan di dunia dan akhirat juga akan lebih bahagia.

Nah, itulah rekomendasi buku tentang shalat yang bisa kamu jadikan referensi untuk mempelajari lebih dalam tentang sholat. Termasuk tuntunan cara melakukannya dan makna keutamaan melaksanakan ibadah ini.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com