Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wajib Tahu! Ini 7 Urutan Film Marvel Dengan Rating Tertinggi IMDB

Kompas.com - 15/12/2022, 12:30 WIB
Film Marvel Dengan Rating Tertinggi Sumber: google.com Film Marvel Dengan Rating Tertinggi
Rujukan artikel ini:
Amazing Fantastic Incredible : A…
Pengarang: Stan Lee
|
Editor Rahmad

Marvel Cinematic Universe (MCU) sudah berusia 11 tahun dan sudah berhasil merilis sebanyak 23 film yang saling berhubungan satu dengan yang lainnya. Film MCU memang sering kali mencetak rating tertinggi di sejumlah situs rating, termasuk di IMDb.

Sejak tahun 2008, MCU sering mencetak rekor pada box office dengan berbagai filmnya. Sampai saat ini juga mereka tidak akan berhenti dalam waktu dekat. Meski terdapat kritikan tentang kualitasnya yang menurun, terutama pada fase 4, tetapi MCU masih tetap memiliki tempat di hati penggemarnya.

Untuk mengetahui rating film MCU, maka berikut ini ulasan tentang urutan film Marvel dengan rating yang tertinggi versi IMDb.

Urutan Film Marvel Dengan Rating Tertinggi

Film Marvel Dengan Rating Tertinggi Film Marvel Dengan Rating Tertinggi

1. Avengers: Endgame (rating 8,7)

Setelah terjadi peristiwa yang mengerikan pada film Avengers: Infinity War tahun 29018, di mana alam semesta hancur. Dengan bantuan anggota yang tersisa, Avengers pun berkumpul kembali untuk bisa mengembalikan keadaan, serta melawan Thanos dan memulihkan kembali alam semesta yang sudah hancur.

Film ini menjadi film dengan pendapatan yang tertinggi sepanjang sejarah, bahkan mengalahkan film Avatar yang sudah dirilis tahun 2009. Avengers: Endgame menjadi urutan film marvel dengan rating tertinggi di IMDb yaitu 8,7.

2. Avengers: Infinity War (rating 8,5)

Para Avengers dan sekutu mereka harus saling rela berkorban dalam upaya mengalahkan Thanos yang sangat kuat sebelum ia menghancurkan alam semesta. Cerita pada film marvel ini sangat menguras emosi para penontonnya.

Dengan jalan cerita yang bagus ini, dan berhasil membuat adegan-adegan yang epic, maka wajar jika urutan film marvel yang satu ini mendapatkan nilai sebesar 8,5 di situs IMDb.

3. Guardian of the Galaxy (rating 8,1)

Film yang mengisahkan tentang penjahat antar galaksi yang harus Bersatu dan membuat sebuah tim yang memiliki tujuan untuk menghentikan seorang pejuang fanatic dengan rencananya untuk menghancurkan alam semesta.

Dibumbui dengan nuansa komedi, maka urutan film marvel ini mendapatkan nilai sebesar 8,1 karena cerita yang disuguhkan sangat fresh.

4. The Avengers (rating 8)

Para pahlawan terkuat di bumi akhirnya harus Bersatu dan belajar untuk sama-sama berjuang sebagai sebuah tim. Tim ini akan menghentikan Loki yang licik serta pasukan asing.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

The avengers ini rilis di tahun 2012 yang merupakan film team-up pertama dari MCU. Akhirnya film ini berhasil mendapatkan rating 8 di IMDb.

5. Spider-man: Far from Home (rating 7,9)

Dengan latar belakang peristiwa setelah yang terjadi pada Avengers: Endgame, spiderman harus melangkah maju dan bersiap untuk bisa menghadapi ancaman baru di dunia. Ini juga menjadi awal dari MCU untuk membuat cerita yang berhubungan dengan multiverse.

6. Thor: Ragnarok (rating 7,9)

Pada urutan film marvel ini, Thor dipenjara di planet Sakaar dan harus berpacu dengan waktu untuk bisa Kembali ke Asgard dan menghentikan perbuatan Ragnarok. Thor juga harus berjuang supaya dunia yang dilindunginya itu tidak hancur di tangan Hela yang terkenal kejam.

7. Iron Man (rating 7,9)

Urutan film marvel yang rilis di tahun 2008 ini adalah film perdana dari MCU yang sekaligus menandai dimulainya film-film buatan MCU. Setelah ditahan di sebuah gua, seorang insinyur sekaligus miliarder ini menciptakan sebuah baju zirah dengan senjata yang mampu memerangi kejahatan.

Itulah beberapa urutan film marvel yang memiliki rating tertinggi di IMDb. Kalau kamu paling favorit film MCU yang mana, nih? Selain menonton filmnya, kamu juga bisa membaca komik-komik yang menceritakan tentang Marvel.

Amazing Fantastic Incredible : A Marvelous Memoir adalah biografi dari Stan Lee, co-creator dari tokoh superhero yang terkenal di Marvel Comics. Buku ini adalah buku adaptasi yang berasal dari veteran komik, yaitu Peter David.

Di mana Lee menceritakan sebuah perjalanan hidup saat masih kecilnya Ketika ia mengalami depresi dan pengalamannya mengikuti pelatihan dalam menulis film untuk para tentara di Perang Dunia II. Adanya buku ini sangat menghibur sekaligus mengharukan. Buku ini wajib kamu baca jika kamu adalah penggemar komik.

Buku ini bisa langsung kamu pesan dan beli melalui gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com