Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Fakta Tentang Jodie Comer, Wanita Tercantik Di Dunia Berdasarkan Sains!

Kompas.com - 18/10/2022, 16:30 WIB
fakta tentang wanita ercantik di dunia Sumber: hoycuriosidades.com fakta tentang wanita ercantik di dunia
Rujukan artikel ini:
Rahasia Awet Muda 7 Rahasia…
Pengarang: Zainah Moktar
|
Editor Rahmad

Aktris Jodie Comer dinobatkan sebagai wanita tercantik di dunia berdasarkan sains. Dengan kata lain, ia adalah wanita tercantik di dunia menurut ukuran ilmiah kesempurnaan fisik atau rasio emas phi.

Rasio emas kecantikan phi memperhitungkan fitur pada wajah seseorang, termasuk perhitungan pada mata, alis, hidung, dagu, bibir, serta rahangnya. Hasil dari perhitungan rasio ini Golden Ratio of Beauty Phi menemukan bahwa aktris berusia 29 tahun ini memiliki nilai sedekat 94,5 persen untuk menjadi bentuk yang ideal.

Rasio adalah bentuk persamaan matematika yang digunakan dalam bangunan dan seni, serta orang untuk mengukur daya Tarik. Rasio ekstrim dan rata-rata dinamai oleh seorang ahli matematika Yunani Kuno Euclid.

Berikut ini adalah fakta-fakta tentang Jodie Comer yang namanya sempat populer dalam serial ‘Killing Eve’.

Fakta Tentang Wanita Tercantik Di Dunia Berdasarkan Sains

fakta tentang wanita ercantik di dunia fakta tentang wanita ercantik di dunia

1. Selalu tampil glowing

Jodie Comer selalu tampil dengan kulit yang glowing karena ia sangat rajin merawat kulitnya. Ia rajin melakukan perawatan yang dilakukan oleh facialist di London. Perawatan yang sering dilakukannya melibatkan campuran laser, pijat wajah, serta terapi hidrasi.

Facialist yang merawat kulit wanita tercantik di dunia ini selalu memperhitungkan apa yang dibutuhkan oleh kulit Comer. Facialist tersebut juga memperhitungkan tingkat hidrasi kulit Comer, dan ia ingin mengembalikan keseimbangan dan meningkatkan cahaya alami dari kulit wajah Comer.

Selain itu, Comer juga diharuskan untuk selalu menggunakan krim retinol vitamin A yang digunakan pada malam hari untuk mencegah keriput pada area mata.

2. Sosok penyayang keluarga

Jodie Comer memang sukses sebagai aktris internasional. Namun, ia tidak mau jauh dari keluarganya. Bahkan, hingga usianya menjelang 30 tahun, dirinya masih tinggal serumah dengan kedua orang tuanya.

Ia menempati sebuah rumah di Childwall, di daerah pinggiran di Liverpool, bersama dengan ibu, ayah, serta saudara laki-lakinya.

3. Aktif di kegiatan sosial

Selain sebagai seorang aktris, Comer juga sering terlibat dalam kegiatan sosial. Salah satu kegiatan sosial yang ia ikuti adalah kampanye keselamatan jalan dengan melarang penggunaan ban lama.

4. Mulai akting pada usia 15 tahun

Akting profesional pertama seorang Jodie Comer adalah saat ia masih berusia 15 tahun. Saat itu dia mengikuti sebuah audisi terbuka dalam drama Radio 4, kemudian ia mendapatkan peranan tersebut.

Lalu, pada dua tahun kemudian, ia membuat debutnya pada The Royal Today, sebuah spin-off dari drama mdia di tahun 1960-an, The Royal.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

5. Senang dibenci orang

Comer bukannya senang dipuji sebagai seorang aktris. Aktris asal Liverpool, Inggris ini justru senang kalau penontonnya membenci dirinya.

Ketika ia memerankan Kate pada film ‘Doctor Foster’ serta menjadi orang ketiga, banyak yang menyebut Comer sebagai seorang perempuan jalang. Namun, pada Daily Mail, ia mengaku bahwa ia menyukai fakta bahwa banyak orang yang membencinya.

6. Ditakuti pria karena peran sebagai psikopat

Sukses berperan sebagai Villanelle, seorang pembunuh psikopat dalam ‘Killing Eve’, sebuah serial yang diproduksi oleh BBC Inggris tersebut ternyata memiliki dampak yang tidak menyenangkan untuk kehidupannya sendiri. Terutama pada kehidupan asmaranya.

Ia mengaku bahwa jadi tidak ada pria yang mendekatinya, karena aktingnya pada serial tersebut yang sangat meyakinkan dirinya sebagai seorang psikopat.

7. Pernah bekerja di supermarket

Pada sebuah wawancara, Jodie Comer mengungkapkan bahwa dirinya pernah bekerja di supermarket dan juga bar sebelum ia menjadi seorang aktris.

8. Ilmuwan sebut kelemahannya ada di bagian alis

Seorang ahli bedah kosmetik di Harley Street London, yang melakukan penelitian menyatakan jika daftar hasil yang dibuat dari Teknik pemetaan yang terkomputerisasi. Jodie Comer diukur pada seluruh elemen wajahnya dengan standar kesempurnaan fisik.

Ia memiliki hasil pembacaan keseluruhan tertinggi untuk posisi hidung serta bibir, yaitu mendekati 98,7 persen yang artinya kurang 1,3 persen dari sempurna.

Itulah deretan fakta tentang Jodie Comer yang dinobatkan sebagai wanita tercantik di dunia berdasarkan sains. Setiap wanita pasti ingin memiliki paras wajah yang cantik dan sehat. Namun, terkadang kesibukan sehari-hari yang membuat kita enggan untuk merawat diri.

Melalui buku Rahasia Awet Muda 7 Rahasia Kecantikan Holistik, kamu akan menemukan pemaparan tentang Kesehatan holistic yang melibatkan gaya hidup, pola makan yang seimbang serta rohani. Buku ini memberikan sebuah konsep dan juga alasan rasional tentang metode awet muda yang berdasarkan pada ilmu pengetahuan modern disertai pula dengan sunnah Rasul.

Buku ini bisa segera kamu pesan melalui https://www.gramedia.com/

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com