Simpan Makanan Instan Selain Mi Berikut Ini sebagai Hidangan Cepat Saji yang Praktis dan Lezat

Kompas.com - 21/09/2022, 10:00 WIB
Makanan Instan Selain Mie Sumber Gambar: Pexels.com Makanan Instan Selain Mie
Rujukan artikel ini:
Nugget Is A Big Market
Pengarang: Bambang Mulyadi
|
Editor Almira Rahma Natasya

Makanan instan selain mi patut kita cari tahu sebagai opsi untuk mengisi perut yang sedang keroncongan, tapi membutuhkan hidangan siap saji yang praktis, lezat, dan mengenyangkan.

Bayangkan saja jika rasa lapar menyerang di tengah malam, jalan ninja setiap orang pastinya langsung memasak makanan instan karena selain ramah di kantong, rasanya pun tidak pernah mengecewakan.

Tidak hanya dalam kondisi yang tak memungkinkan untuk membeli makanan, kesibukan pun sering kali membuat kita mencari solusi yang mudah dan praktis.

Apalagi jika sudah memasuki tanggal tua, pastinya kamu membutuhkan stok makanan instan yang dapat menjadi penyelamat di kala kantong kering.

Mungkin sebagian besar dari kita sudah familiar dengan mi instan sebagai hidangan murah meriah, lezat, dan mengenyangkan yang dapat dengan mudah ditemukan di mana pun juga.

Mi instan memang sudah terkenal sebagai teman anak kos atau mahasiswa karena bisa menjadi stok makanan yang bisa menyelamatkan kondisi finansial yang seadanya.

Namun, tahukah kamu, jika ternyata selain mi instan, terdapat pilihan makanan instan lainnya yang dapat menjadi penyelamat bagi kamu yang mempunyai waktu atau budget yang terbatas.

Berbagai jenis makanan instan ini bisa menjadi variasi yang sangat membantu jika kamu bosan dengan rasa mi instan yang begitu-begitu saja.

Apa sajakah pilihan makanan instan yang dapat menjadi stok hidangan yang praktis di rumah? Berikut pilihan makanan instan selain mi yang bisa kamu coba.

Pilihan Makanan Instan Selain Mi

1. Pasta

Makanan Instan Selain Mie Makanan Instan Selain Mie

Jika kamu ingin makanan instan yang dari segi tekstur mirip dengan mi, maka pasta bisa dicoba.

Makanan bercita rasa Eropa ini sudah dapat dengan mudah kamu masak dengan cepat dan praktis untuk mempersingkat waktu dalam memenuhi kebutuhan perut.

Selain rasanya yang sudah pasti lezat, pasta juga dijamin mampu mengenyangkan perut yang keroncongan.

Apalagi langkah untuk membuat pasta secara instan juga sangat mudah dan tidak terlalu menguras banyak waktu.

2. Makanan Kaleng

Makanan Instan Selain Mie Makanan Instan Selain Mie

Makanan instan lainnya yang bisa kamu stok di rumah adalah makanan kalengan yang sangat mudah dan praktis untuk diolah serta disajikan.

Biasanya kamu hanya tinggal memanaskan isi dari makanan kaleng dan setelah dipanaskan bisa langsung dilahap.

Biasanya terdapat beberapa jenis makanan kaleng yang dapat kamu beli, seperti ikan sarden atau daging kornet sapi yang pastinya mempunyai cita rasa yang lezat.

Makanan kaleng juga dapat disimpan dalam durasi waktu yang lama, sehingga bisa menjadi stok makanan yang aman.

3. Bubur

Makanan Instan Selain Mie Makanan Instan Selain Mie

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Siapa bilang hanya mi saja yang dapat dibuat dalam kemasan instan, tapi sekarang ini bubur pun sudah dapat dibeli secara instan dengan cara penyajian yang cepat dan praktis.

Bagi kamu yang biasanya memerlukan sarapan yang cepat dan mengenyangkan, maka bubur instan ini dapat menjadi solusinya.

Terdapat dua jenis cara penyajian dari bubur instan, pertama bubuk bubur tinggal dicampur saja dengan air panas, atau kamu hanya tinggal memanaskan bubur yang telah siap dalam kemasan dengan merendamnya di air panas.

4. Roti

Makanan Instan Selain Mie Makanan Instan Selain Mie

Siapa yang tidak menyukai penganan yang menyehatkan sekaligus mengenyangkan ini karena selain banyak sekali pilihan jenisnya, roti juga dapat langsung disantap.

Roti dapat menjadi pilihan yang tepat untuk dikonsumsi saat sarapan karena selain praktis, pastinya juga mengenyangkan.

Kamu dapat memilih roti tawar yang dapat dimakan bersama selai dan mentega atau roti dengan isian rasa yang juga tidak kalah enaknya.

Sayangnya, meskipun praktis dab mengenyangkan, roti tidak dapat disimpan dalam jangka waktu yang lama, sehingga kamu harus segera menghabiskannya dalam waktu beberapa hari saja.

5. Frozen Food

Makanan Instan Selain Mie Makanan Instan Selain Mie

Terakhir, kamu bisa membeli frozen food sebagai pilihan makanan instan karena kamu hanya tinggal menggoreng saja berbagai penganan dari makanan beku yang ada.

Kamu dapat membeli nugget, sosis, hingga kentang goreng sebagai pilihan makanan instan dari frozen food.

Selain lezat dan nikmat, frozen food juga sangat cocok dijadikan bahan pendamping nasi yang dijamin akan sangat mengenyangkan.

Tidak hanya itu, frozen food pun dapat dipilih sebagai camilan yang mampu mengisi perut agar tidak keroncongan lagi.

Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja beli dan stok yang banyak makanan instan yang telah disebutkan tadi, jika kamu mulai merasa jenuh dengan rasa mi instan.

Namun, jika kamu melihat peluang bisnis dari makanan instan ini, maka buku Nugget Is A Big Market yang ditulis oleh Bambang Mulyadi bisa menjadi bahan bacaan yang cocok untuk dinikmati.

Nugget merupakan makanan yang pastinya sangat disukai oleh hampir seluruh masyarakat Indonesia, khususnya anak-anak, sehingga peluang berbisnis nugget sangat terbuka lebar, dan buku ini dapat dijadikan panduan yang praktis.

Seluruh aspek dalam pengembangan bisnis nugget akan dibahas, mulai dari jenis dan analisis pasar, kondisi dan potensi pasar, sistem distribusi, rancangan bisnis dan cara promosi, hingga persaingannya.

Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk berbisnis nugget? Ayo, langsung pesan dan beli bukunya melalui Gramedia.com!

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

Promo Diskon Promo Diskon


Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.