Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Rekomendasi Buku Ini Bisa Memperbaiki Mood Kamu, Lho!

Kompas.com - 13/09/2022, 15:30 WIB
rekomendasi buku untuk meningkatkan mood Sumber: iStock rekomendasi buku untuk meningkatkan mood
Rujukan artikel ini:
Baca Buku Ini Saat Engkau…
Pengarang: Munita Yeni
|
Editor Rahmad

Apakah kamu sedang mencari rekomendasi bacaan buku yang bisa membuat hati kamu lebih nyaman atau sebagai mood booster kamu?

Saat kita sedang membutuhkan istirahat atau sedang ingin merilekskan pikiran, sebuah buku bacaan yang bagus bisa menjadi sahabat terbaik untuk kita.

Sifat moody yang kita miliki memang terkadang membuat perubahan mood seseorang mudah sekali berubah. Biasanya, sifat moody terjadi akibat dari adanya rasa cemas, aktivitas yang terlalu padat, serta pekerjaan yang terbengkalai, atau banyak hal lainnya lagi.

Banyak sekali cara yang bisa dilakukan orang untuk meningkatkan kembali mood boosternya. Salah satunya adalah dengan cara membaca buku. Pasalnya, membaca buku favorit bisa membuat kamu memperoleh ketenangan, sehingga mampu memperbaiki mood booster mu secara perlahan.

Berikut ini adalah rekomendasi buku yang bisa membantu kamu untuk memperbaiki mood booster. Simak rekomendasinya sampai habis, ya!

Rekomendasi Buku Buat Perbaiki Mood Booster

1. Baca Buku Ini Saat Engkau Lelah

Kita pasti sering merasakan bahwa hidup ini sungguh melelahkan bukan? Nah, buku karya Munita Yeni ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki banyak sekali pertanyaan tentang masalah kehidupan. Dari judulnya saja, sudah membuat kita penasaran, apalagi isi bukunya, ya.

Buku Baca Buku Ini Saat Engkau Lelah menceritakan mengenai permasalahan yang biasa kita alami, seperti tekanan mental, merasa memiliki banyak kekurangan, kurang percaya diri, dan sebagainya.

Tidak hanya itu, buku ini juga bisa membuat kesimpulan tentang solusi yang bisa kita lakukan dalam menghadapi masalah. Buku ini juga memiliki banyak kutipan menarik serta inspiratif yang bisa membuat kamu penasaran dari halaman ke halaman.

Dijamin, buku ini bisa menjadi mood booster kamu!

2. Suka-Suka Teppy

Buku Suka-Suka Teppy karya Stephani Josephine ini berisikan tentang muatan pertanyaan dari beberapa orang yang diajukan kepada Kak Teppy. Berisikan pertanyaan seputar aspek-aspek mengenai kehidupan, seperti halnya karir, financial, self love, life lessons, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Di buku ini, Kak Teppy menjawabnya dengan gaya bahasa yang sangat luwes, mudah untuk dipahami oleh pembacanya, dan tidak terkesan menggurui. Selain itu, buku ini juga dilengkapi dengan ilustrasi lucu-lucu dan menggemaskan. Dengan membaca buku ini, pasti bisa mengembalikan mood kamu yang sedang buruk.

3. Aku Bukannya Menyerah, Hanya Sedang Lelah

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Di dalam hidup, kadang kala kita merasakan lelah, tidak berdaya, dan sering merasa bersalah atas suatu keadaan. Kita juga kerap merasa sering belum melakukan yang terbaik, padahal kita telah berusaha dengan sebaik mungkin.

Buku Aku Bukannya Menyerah, Hanya Sedang Lelah karya Geulbaewoo ini bisa menjadi salah satu buku yang bisa membuat kamu lebih banyak memeluk diri sendiri. Bisa membantu kamu dalam kembali mencintai diri kamu sendiri. Saat tubuh dan pikiran kamu sedang lelah, terkadang kita membutuhkan waktu untuk beristirahat sejenak serta menikmati ketenangan.

4. Funiculi Funicula

Novel Funiculi Funicula ini mampu menghadirkan sebuah pengalaman yang menghangatkan hati ketika membacanya. Ada bentuk cinta, kerinduan, kesedihan, sampai sekering kebahagiaan yang dibagikan pada rangkaian halaman novel ini.

Jika kamu memiliki kesempatan untuk dapat memutar waktu, meski tidak bisa mengubah suatu kenyataan yang ada, kamu ingin pergi ke masa depan atau ke masa lalu?

5. #About Life

Kalau kamu penggemar buku-buku karya Tere Liye, tentu kamu tidak akan asing lagi dengan buku #AboutLife. tere Liye yang pandai dalam memainkan diksinya, mampu mengaduk emosi para pembacanya. Termasuk pada buku ini, yang berisi 100 quotes andalan mengenai kehidupan serta nasihat.

Meski isinya bergambar dan berwarna, tapi tetap tidak menghilangkan substansinya yang penuh dengan makna. Buku ini bisa membuat kamu menyelam ke dalam kalimat inspiratif dan bisa kamu renungkan, bahkan bisa sesuai dengan keadaan yang sedang kamu alami.

6. Hello Habits: Panduan Sosok Minimalis untuk Kehidupan yang Lebih Baik

Buku Hello Habits ini sangat cocok dibaca oleh siapa saja yang ingin meningkatkan kualitas hidupnya dengan cara menciptakan kebiasaan-kebiasaan yang lebih baik.

Selalu ada kesempatan untuk setiap orang mencoba sebuah hal baru. Serta tidak pernah ada kata terlambat untuk bisa meninggalkan kebiasaan buruknya dan membangun kebiasaan baru di dalam keseharian kita.

Itulah, 6 rekomendasi buku yang bisa mengembalikan mood booster kamu. Semua buku rekomendasi di atas, bisa kamu langsung pesan melalui https://www.gramedia.com/

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian.

Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com