Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Khusus Para Single, Begini Cara Mendapatkan Pacar dengan Mudah dan Cepat

Kompas.com - 10/09/2022, 14:00 WIB
Cara Mendapat Pacar Sumber Gambar: Freepik.com Cara Mendapat Pacar
Rujukan artikel ini:
Men are from Mars, Women…
Pengarang: John Gray
Penulis Okky Olivia
|
Editor Novia Putri Anindhita

Mencari pacar atau pasangan hidup yang tepat bukanlah perkara yang mudah.

Dalam hal ini, ada banyak orang yang harus mengalami kendala dalam upaya mencari seseorang yang bisa dijadikan pasangan.

Mulai dari perasaan sakit hati akibat hubungan cinta di masa lalu, kurangnya motivasi untuk mencari pasangan baru, sampai lingkungan sosial yang terlalu monoton sehingga sulit menemukan pasangan yang cocok.

Tidak hanya itu saja, kondisi ini biasanya akan semakin rumit jika sudah muncul tekanan dari pihak keluarga maupun lingkungan pertemanan yang sering melontarkan pertanyaan kenapa masih betah menyendiri.

Hal ini tentu cukup mengganggu dan meninggalkan kesan yang tidak nyaman bagi sebagian orang, bahkan tak jarang juga menimbulkan kesalahpahaman yang mengakibatkan retaknya hubungan dengan orang-orang terdekat.

Bagi kamu yang pernah mengalami hal ini, kamu pasti merasa ingin segera mendapatkan pacar agar tidak mendapatkan pertanyaan yang serupa secara terus menerus.

Meski tidak mudah, sebenarnya ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan pacar, yang tentunya sesuai dengan kriteria yang kamu inginkan.

Khusus kamu yang sudah lelah menyendiri, berikut adalah 5 cara untuk mendapatkan pacar dengan mudah dan cepat.

Cara Mendapatkan Pacar

1. Merawat Diri dan Menjaga Kebersihan

Dengan menjaga kebersihan diri sendiri, kamu bisa ikut memberikan energi positif kepada orang lain, dan tentunya bisa menjadi daya tarik tersendiri.

Bagi laki-laki maupun perempuan, mereka biasanya akan lebih mudah tertarik pada orang yang peduli dan mau memperhatikan kebersihan dan penampilan.

Dalam hal ini, kamu bisa mulai dengan melakukan perawatan kulit, perawatan tubuh, atau belajar memilih gaya berpakaian yang cocok, dengan begitu, kamu bisa memberikan kesan yang baik kepada diri sendiri dan orang lain.

2. Banyak Bergaul dan Jangan Menutup Diri

Proceedings of the National Academy of Sciences Amerika Serikat menyebutkan bahwa sikap terbuka yang ditunjukkan oleh seseorang bisa membuat lawan bicara menjadi semakin nyaman.

Dengan begitu bisa disimpulkan bahwa keterbukaan merupakan salah satu aspek yang penting jika kamu ingin belajar mengenal dan membangun percakapan dengan orang lain.

Selain itu, usahakan untuk tidak terjebak di lingkup pertemanan yang itu-itu saja, mulailah untuk menjadi pribadi yang lebih aktif di kegiatan tertentu seperti organisasi, sehingga relasi pertemananmu akan semakin luas.

3. Cari yang Setara dalam Banyak Hal

Dalam beberapa kasus, sebagian besar orang akan lebih mudah jatuh cinta pada seseorang yang memiliki banyak kesamaan dengannya.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Memiliki kesamaan dalam banyak hal seperti genre musik kesukaan, film, hobi, atau pengalaman, biasanya akan membuat dua orang menjadi semakin tertarik satu sama lain.

Jadi mulailah untuk berkenalan dan mengobrol dengan banyak orang, cara ini bisa menjadi langkah terbaik untuk menemukan seseorang yang memiliki banyak kesamaan denganmu.

4. Selalu Tersenyum

Mengisi hari-harimu dengan banyak tersenyum ternyata bisa membantu memancarkan kebaikan dan energi positif kepada orang lain, hal ini tentu tidak boleh kamu sepelekan.

Dengan banyak tersenyum, penampilan kamu akan semakin terlihat menarik dan lawan jenis bisa melihat sifat keramahan yang kamu miliki dan membuat mereka tertarik untuk mengenalmu lebih dekat.

5. Jangan Terlalu Pemilih

Semua manusia pada dasarnya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jadi, mencoba untuk mengurangi ego dengan menjadi pribadi yang tidak terlalu pemilih bisa menjadi langkah yang tepat untuk mencari pasangan.

Sebab disadari atau tidak, semakin tinggi kriteria yang kamu impikan, kamu akan semakin kesulitan untuk mendapatkan pasangan yang sesuai.

Itulah dia 5 cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan pacar, sesuai dengan kriteria yang sudah kamu impikan sejak lama.

Meskipun begitu, memilih dan menentukan pasangan hidup tentu bukanlah hal yang mudah, kamu mungkin harus lebih dulu mengalami banyak kegagalan sebelum benar-benar menemukan seseorang yang tepat.

Untuk meminimalisir kesalahan tersebut, kamu bisa belajar untuk memahami sikap, kepribadian, dan cara berkomunikasi yang biasanya dimiliki oleh lawan jenis melalui buku Men Are from Mars, Women Are from Venus yang ditulis oleh John Gray.

Dalam buku ini, kaum pria digambarkan berasal dari planet Mars dan kaum wanita berasal dari planet Venus, keduanya memiliki perbedaan yang dalam berbagai aspek, namun ada cara-cara tertentu yang bisa membantu menyatukan banyak perbedaan tersebut.

Terdiri dari 11 bab, buku ini akan menjelaskan secara detail mengenai perbedaan yang dimiliki pria dan wanita mulai dari hal yang sederhana sampai hal-hal yang rumit.

Tidak lupa buku ini juga akan menjelaskan berbagai alasan yang bisa menyebabkan timbulnya pertengkaran di antara pria dan wanita, serta cara-cara efektif untuk mencegah pertengkaran tersebut sehingga hubungan cinta keduanya bisa tetap terjalin.

Dengan membaca buku ini, kamu tidak hanya belajar untuk memahami perasaan yang dimiliki orang lain, tapi juga perasaanmu sendiri.

Buku Men Are from Mars, Women Are from Venus ini bisa kamu dapatkan melalui Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

Promo Diskon Promo Diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com