Gimana Cara Transfer Gopay ke Shopeepay? Ikuti Tips dan Triknya Berikut Ini

Kompas.com - 07/08/2022, 09:00 WIB
Cara Transfer Gopay ke Shopeepay Sumber Gambar: Freepik.com Cara Transfer Gopay ke Shopeepay
Rujukan artikel ini:
Freelancers Media dalam Era Digital
Pengarang: Jandy Luik, Ph.D dan…
Penulis Okky Olivia
|
Editor Ratih Widiastuty

Kehadiran dompet digital atau e-wallet seperti Gopay, Shopeepay, Ovo, atau Dana saat ini masih menjadi pilihan terbaik bagi sebagian orang yang ingin melakukan transaksi dengan mudah dan cepat.

Tidak hanya bisa digunakan untuk bertransaksi di berbagai merchant, dompet digital juga sering sekali menghadirkan berbagai diskon atau promo menarik seperti cashback, bebas biaya admin transfer, dan masih banyak lagi.

Saat ini Shopeepay sepertinya masih menjadi andalan untuk bertransaksi secara cashless, karena dompet digital yang satu ini sering sekali menawarkan beragam promo yang menarik minat para penggunanya.

Tapi sebelum bertransaksi melalui Shopeepay, pengguna harus lebih dulu melakukan top up saldo melalui transfer bank (ATM atau M-Banking), atau bisa juga melalui merchant rekanan shopeepay seperti Indomaret dan Alfamart.

Tapi selain melalui bank dan merchant tertentu, top up saldo Shopeepay juga bisa dilakukan melalui dompet digital lain, salah satunya adalah Gopay.

Pengguna gopay bisa melakukan transfer saldo ke shopeepay dan sebaliknya dengan sangat mudah, namun mereka harus lebih dulu meng-upgrade akun Gopay-nya menjadi akun GopayPlus.

Sebelumnya perlu diketahui juga kalau kamu ingin melakukan transfer melalui Gopay, kamu akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 2.500, sedangkan pada shopeepay kamu akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 500.

Untuk mengetahui cara transfer saldo Gopay ke Shopeepay, kamu bisa ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

Beberapa Cara untuk Transfer Saldo Gopay ke Shopeepay

1. Menggunakan Virtual Account (VA) Shopeepay

  • Buka menu Shopeepay pada aplikasi Shopee, kemudian pilih bagian “Isi Saldo”.
  • Pilih menu “Transfer Bank”, kemudian pilih akun bank yang kamu punya, klik “konfirmasi” dan salin nomor virtual account yang tertera.
  • Buka aplikasi Gojek, pilih “Gopay”.
  • Klik menu “Transfer ke Rekening”, klik “Tambah Rekening Baru”, kemudian pilih akun bank yang sebelumnya kamu pilih di menu Shopeepay.
  • Paste atau masukan nomor virtual account yang tadi sudah kamu salin, klik “Verifikasi”, kemudian klik “Tambah Rekening Kamu”.
  • Jika rekening sudah berhasil ditambahkan, kamu bisa masukkan jumlah nominal saldo yang ingin kamu transfer ke Shopeepay, kemudian masukkan password dan klik “Konfirmasi”.
  • Tunggu beberapa saat dan saldo Shopeepay-mu akan bertambah.

2. Menggunakan Aplikasi Bantuan

Aplikasi Flip saat ini menjadi salah satu aplikasi bantuan para pecinta dompet digital untuk bertransaksi, seperti transfer antar bank atau top up saldo ke dompet digital.

Selain mudah dan cepat dalam prosesnya, aplikasi Flip juga tidak memotong biaya admin sehingga uang yang kamu transfer bisa tetap utuh tanpa ada potongan.

Setelah mengunduh aplikasi Flip di PlayStore maupun AppStore, kamu bisa mulai melakukan transaksi, simak caranya berikut ini.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

  • Buka aplikasi “Gopay” kemudian klik menu “Bayar”, pilih “Kirim ke Rekening Bank”.
  • Klik pada bagian “Transfer ke Rekening Baru”, kemudian pilih bank tujuan dan masukkan nomor rekening Flip kamu.
  • Masukkan nominal transfer yang kamu inginkan, jangan lupa klik “Kirim” untuk konfirmasi.
  • Setelah saldo masuk ke akun Flip, kamu bisa buka aplikasi Flip, kemudian pilih menu “Kirim Uang Gratis”, pilih e-wallet Shopeepay.
  • Tunggu beberapa saat, dan saldo akan masuk ke akun Shopeepay milikmu.

Dengan menggunakan aplikasi bantuan ataupun tidak, kedua cara ini rasanya cukup mudah untuk dipahami, sehingga kamu tidak perlu bingung jika sewaktu-waktu membutuhkan tambahan saldo Shopeepay.

Saat ini dunia memang sudah memasuki era digital yang menawarkan berbagai kemudahan tidak hanya dalam bertransaksi tapi juga dalam beraktivitas.

Suka atau tidak, kita sebagai manusia juga harus sadar akan pentingnya perkembangan dunia digital, supaya kita selalu bisa meng-upgrade diri dan tidak ketinggalan zaman.

Salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk meng-upgrade diri adalah dengan belajar dan terjun langsung dalam dunia digital, misalnya menjadi seorang freelancer di media online yang aktivitasnya tentu tidak jauh-jauh dari internet.

Untuk belajar bagaimana caranya menjadi seorang pekerja lepas atau freelancer di media online, kamu bisa membaca buku Freelancers Media dalam Era Digital karya Jandy Luik, Ph.D dan Agusly Aritonang, M.A.

Di era digital yang semakin berkembang, menjadi freelancer media adalah sebuah pilihan baru yang menarik, yang tentunya mampu membawa semangat serta suasana baru terutama bagi para anak-anak muda.

Melalui buku ini, kita akan diajak untuk menyimak bagaimana pengalaman para freelancer yang bekerja di dunia digital dan apa saja kesulitan yang mereka hadapi.

Selain itu, kamu juga akan diajarkan bagaimana caranya menganalisis platform digital mana yang tepat untuk dijadikan pilihan, yang tentunya sesuai dengan passion kita dan daya tampung yang ditetapkan platform tersebut.

Untuk membacanya lebih dalam lagi, buku yang menarik ini bisa kamu dapatkan melalui Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

Promo Diskon Promo Diskon


Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.