Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tools For Social Media Marketing, Buku Pegangan Para Marketers di Era Digital

Kompas.com - 30/07/2022, 16:30 WIB
Tools for Social Media Marketing
gramedia Tools for Social Media Marketing
Rujukan artikel ini:
Tools for Social Media Marketing
Pengarang: Jefferly Helianthusonfri
|
Editor Rahmad

Salah satu yang menjadi pertimbangan dalam memilih social media sebagai pemasaran adalah pengguna internet di Indonesia yang sangat menggemari social media. Kalau kita melihat dari hasil survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) Badan Pusat Statistik (BPS), memperlihatkan bahwa masyarakat Indonesia begitu sangat menggemari social media.

Pada data tahun 2017 saja, mengakses social media adalah tujuan utama dari masyarakat dalam berselancar di internet. Sebanyak 79,13% pengguna mengakses internet untuk tujuan membuka social media.

Dari situlah, penting sekali bagi para marketers untuk memanfaatkan media sosial dalam pemasaran. Di sisi lain, social media marketing juga memang sangatlah menarik untuk dilakukan. Social media marketing dapat dilakukan oleh siapa pun, baik itu pebisnis pemula, perusahaan besar, pekerja lepas, maupun pelajar.

Buku Tools For Social Media Marketing karya Jefferly Helianthusonfri membahas beragam hal menarik dalam menjalankan social media marketing, khususnya bagi para marketers di era digital saat ini.

Buku ini mengulas berbagai tools terbaik dalam social media marketing dan juga sangatlah praktis yang bisa kamu gunakan untuk social media marketing.

Ketika kamu menjalankan social media marketing dengan berbagai tools terbaik, kegiatan social media marketingmu dijamin bisa semakin ampuh dan juga efektif.

Sebagian dari kamu mungkin sudah bisa memanfaatkan social media sebagai sarana untuk pemasaran. Namun, mungkin sebagian lagi baru mau memulainya. Tapi yang kerap menjadi pertanyaan, mengapa perlu memanfaatkan social media untuk pemasaran?

Nah, dalam memulai melakukan social media marketing, kita membutuhkan bantuan dari berbagai tools atau aplikasi pendukung. Keberadaan tools inilah yang akan membantu kita dalam melakukan pemasaran dengan lebih baik dan juga lebih mudah.

Maka, buku Tools For Social Media Marketing inilah yang akan membahas beragam tools menarik yang bisa kamu gunakan untuk mendukung segala aktivitas social media marketing yang kamu lakukan.

Sebelum kita membahas lebih dalam mengenai tools yang digunakan untuk social media marketing, ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu tentang social media marketing, platform yang digunakan, serta strategi dalam social media marketing.

Judul Buku: Tools For Social Media Marketing

Penulis: Jefferly Helianthusonfri

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Penerbit: Elex Media Komputindo

Tahun terbit: 2018

Tebal: 218 halaman

Harga e-book: Rp53.900

Harga soft cover: Rp43.840

Review Buku Tools For Social Media Marketing

Buku ini memiliki pembahasan yang sangat menarik. Sesuai dengan sub judul pada buku ini yaitu kumpulan tools terbaik dan praktis untuk pemasaran di media sosial, maka, penulis membahas berbagai macam tools yang pastinya akan memudahkan kamu dalam melakukan social media marketing atau pemasaran melalui social media.

Di dalam buku ini, tools tersebut terbagi menjadi:

  1. Tools untuk membantu kamu menemukan beragam ide konten di akun social media. Contoh toolsnya seperti, Google Trends, Buzzsumo, Statfire, dan masih banyak lagi. Dengan menggunakan tools tersebut, kamu akan mempunya banyak sekali ide konten untuk kamu terapkan di social media kamu.
  2. Tools untuk membantumu dalam melakukan riset audiens yang akan mendukungmu dalam pemasaran di media sosial.
  3. Tools untuk membnatumu membuat konten akun social media. Di buku ini kamu akan diberi tahu tools apa saja yang bisa membantumu dalam membuat postingan keren dan juga menarik di social media. Kamu juga akan diberitahu tools untuk membuat video-video menarik untuk diterapkan di social media kamu.
  4. Terdapat informasi tentang cara mudah dan cepat dalam membuat sebuah halaman web yang menarik untuk kamu pakai
  5. Lalu, informasi penggunaan tools yang berfungsi untuk mengelola akun social media. Tools yang akan dibahas dalam buku ini antara lain Buffer dan Hootsuite. Buku ini juga akan memberikanmu cara untuk menghemat waktu dalam mengelola akun social media menggunakan sebuah tools.
  6. Tidak ketinggalan, buku ini juga membagikan informasi mengenai tools yang bisa membantu kontenmu untuk menjadi konten viral.
  7. Dan yang terakhir, tidak kalah penting. Buku ini juga akan memberi tahu kamu penggunaan tools analitika untuk mendukung social media marketing kamu. Tools yang dibahas di dalam buku ini antara lain Facebook Insight, Twitter Analytics, YouTube Analytics, Instagram Insight, serta Google Analytics.

Pengemasan bahasa dalam buku ini terbilang mudah untuk dipahami, sehingga buku Tools For Social Media Marketing ini benar-benar akan membantumu dalam melakukan social media marketing dengan bantuan tools yang diberikan. Untuk mempelajari buku ini, kamu bisa mengikutinya bab demi bab. Atau, kamu juga bisa mempelajarinya langsung ke bagian bab yang kamu butuhkan.

Buku ini memiliki cover buku yang cerah dan juga menarik untuk dipandang mata. Buku yang memiliki jumlah 218 halaman ini ditulis dengan bahasa yang mudah dimengerti, jadi sangat cocok untuk kamu yang baru mulai belajar social media marketing. Meskipun judulnya menggunakan bahasa Inggris, tetapi, buku ini menggunakan bahasa Indonesia.

Buku ini bisa langsung kamu dapatkan di https://www.gramedia.com/

Tunggu apa lagi, langsung saja pesan dan beli bukunya melalui Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com