Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mempelajari Cuaca sambil Bereksperimen bersama Ensiklopedia Pencinta Alam: Cuaca

Kompas.com - 19/07/2022, 12:00 WIB
Buku Seri Ensiklopedia Pencinta Alam: Cuaca Sumber Gambar: Dok. Bhuana Ilmu Populer Buku Seri Ensiklopedia Pencinta Alam: Cuaca
Rujukan artikel ini:
Buku Seri Ensiklopedia Pencinta Alam:…
Pengarang: John Farndon
Penulis Amori Eliab
|
Editor Ratih Widiastuty

Kenapa awan berwarna gelap saat mendung dan hujan? Mengapa di Indonesia tidak ada musim salju? Apa yang membuat pelangi bisa berwarna-warni? Pernahkah anak Anda menanyakan hal-hal tersebut? Sejatinya, anak-anak ibarat stoples kaca yang masih memiliki banyak ruang kosong di dalamnya. Baca selengkapnya terkait Perbedaan Iklim, Cuaca, dan Musim.

Pertanyaan-pertanyaan semacam ini merupakan salah satu upaya mereka untuk terus mengisi kekosongan tersebut.

Namun, para orangtua bisa, lho, membantu anak-anak mengisi rasa penasaran yang tiada habisnya itu.

Membahas tentang cuaca, ini merupakan salah satu aspek kehidupan yang sangat melekat dan memengaruhi kehidupan kita sehari-hari.

Tak heran jika anak-anak memiliki sejuta pertanyaan tentang cuaca. Temukan informasinya terkait Perbedaan Iklim dan Cuaca disini!

Terlebih dengan iklim Indonesia yang hanya memiliki dua musim, tentu akan membuat mereka bertanya-tanya, “Mengapa di film dan kartun bisa turun salju, ya?” Para orangtua tidak perlu khawatir, Ensiklopedia Pencinta Alam: Cuaca punya semua jawaban dari pertanyaan-pertanyaan itu.

Buku ini merupakan salah satu judul dari seri Ensiklopedia Pencinta Alam yang merupakan serangkaian buku pengetahuan untuk anak dengan berbagai tema edukatif, seperti cuaca, hutan, serangga, pantai, dan angkasa.

Ensiklopedia Pencinta Alam: Cuaca akan menjelaskan secara mendetail mengenai berbagai hal, seperti jenis dan pembentukan awan, hujan, dan badai, serta berbagai jenis iklim yang ada di seluruh dunia.

Tidak ketinggalan juga pembahasan hal yang lebih spesifik, seperti angin monsun, front hangat dan front dingin, skala pengukur kekuatan angin, dan lainnya.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Tak hanya ilustrasi, buku ini juga dilengkapi foto-foto asli untuk dapat memudahkan anak dalam membayangkan situasi yang digambarkan dalam buku.

Selain itu, buku ini juga mengajak anak untuk melakukan berbagai eksperimen sederhana yang bisa dilakukan di rumah.

Menggunakan alat dan bahan yang mudah ditemukan dalam kehidupan sehari-hari, Ensiklopedia Pencinta Alam: Cuaca memberikan instruksi terperinci tentang cara pembuatan alat pengukur hujan, barometer sederhana, simulasi hujan asam, dan banyak lagi.

Sepertinya seru, bukan?

Ensiklopedia Pencinta Alam: Cuaca bisa menjadi salah satu pilihan terbaik untuk memberikan anak-anak ilmu baru tentang cuaca sambil bereksperimen.

Dengan teks yang cukup padat dan berisi, buku ini cocok untuk anak jenjang SD besar atau usia delapan tahun ke atas.

Untuk mendapatkan Ensiklopedia Pencinta Alam: Cuaca, Anda bisa membelinya di toko buku Gramedia terdekat ataupun memesannya secara online melalui kanal official shop Gramedia dan BIP. Yuk, dapatkan sekarang juga!

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com