Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekomendasi Novel Sophie Kinsella, si Penulis Edisi Shopaholic Series

Kompas.com - 24/05/2022, 11:30 WIB
Rekomendasi Novel Sophie Kinsella Sumber Gambar: tntdrama.com Rekomendasi Novel Sophie Kinsella
Rujukan artikel ini:
A Confession of a Shopaholic…
Pengarang: Sophie Kinsella
Penulis Renny Novita
|
Editor Ratih Widiastuty

Madeleine Sophie Wickham atau yang dikenal pembaca dengan Sophie Kinsella adalah seorang penulis buku fenomenal dan terkenal, yaitu seri Shopaholic.

Seperti karakter Becky Bloomwood dalam cerita Shopaholic, Sophie adalah seorang jurnalis finansial sebelum memutuskan full time menjadi penulis novel.

Novel pertama yang ditulisnya adalah The Tennis Party, yang menceritakan tentang sekumpulan grup pertemanan yang mengunjungi country house di akhir pekan untuk bermain tenis.

Ternyata, teman yang mengundang mereka ke tennis party ini mempunyai motif untuk membujuk mereka melakukan investasi.

Di akhir pekan itu terkuak realita sesungguhnya dari bagaimana kehidupan masing-masing orang, mulai dari beban hidup mereka dan apa yang mereka sembunyikan.

Tak hanya buku The Tennis Party, masih ada banyak buku dari Sophie yang wajib kamu ikuti.

Berikut ini perjalanan kepenulisan Sophie dalam merilis buku-buku best seller-nya yang bisa masuk daftar bacaan kamu selanjutnya!

Rekomendasi Novel Sophie Kinsella

1. The Secret Dreamworld of Shopaholic

Setelah mengeluarkan beberapa novel dengan menggunakan namanya, Sophie kemudian mengirimkan naskah The Secret Dreamworld of Shopaholic dengan menggunakan nama pena Sophie Kinsella.

Nama ini diambil dari nama tengahnya dan nama keluarga ibunya sebelum menikah.

The Secret Dreamworld of Shopaholic menceritakan tentang Becky Bloomwood, seorang jurnalis finansial yang mengalami kesulitan mengelola keuangan karena hobi berbelanja barang-barang bermerek dan membuat tagihan kartu kreditnya membengkak.

Cerita semakin menarik ketika dia bertemu Luke, bos di tempat kerja yang baru dan mulai menjalin hubungan asmara dengannya.

Di sisi lain hidupnya, dia dikejar pihak bank untuk segera melunasi tunggakan kartu kreditnya.

Novel ini sangat populer sampai diangkat ke layar lebar dengan judul A Confessions of Shopaholic di tahun 2009.

Film yang dibintangi oleh Isla Fisher ini berhasil merebut hati penonton dan kesuksesan filmnya membuat penjualan novel semakin meningkat di seluruh penjuru dunia.

Novel The Secret Dreamworld of Shopaholic kemudian diterbitkan ulang dengan judul A Confessions of Shopaholic, sama seperti judul film.

Berkat film ini juga, tidak hanya buku A Confessions of Shopaholic saja yang meningkat penjualannya, tetapi juga buku Shopaholic Abroad (Shopaholic Takes Manhattan) dan Shopaholic Ties The Knot.

Buku ini begitu banyak disukai karena dekat dengan pengalaman banyak orang yang tidak dapat menahan diri untuk berbelanja sebagai dalih retail therapy, terutama ketika ada discount besar yang membuat para pecinta shopping melakukan panic buying.

2. Shopaholic Abroad (Shopaholic Takes Manhattan)

Di dalam buku Shopaholic Abroad (Shopaholic Takes Manhattan), diceritakan bahwa Becky diterima bekerja di Manhattan, New York.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Buku kedua ini lebih lucu jika dibandingkan dengan buku yang pertama.

Becky berusaha menyesuaikan dirinya dengan kehidupan seperti New Yorker dan banyak kejadian lucu dalam proses adaptasi ini.

Di sini Becky bertemu dengan ibu kekasihnya untuk pertama kalinya.

3. Shopaholic Ties The Knot

Buku ketiga serial Shopaholic menceritakan Becky yang mendapatkan pekerjaan impiannya, yaitu sebagai personal shopper.

Kehidupan asmaranya dengan Luke juga menuju ke jenjang yang lebih serius.

Permasalahan yang diangkat di dalam buku ini adalah rencana pernikahan Becky di tanggal yang sama namun di dua tempat yang berbeda.

Becky harus memilih rencana pernikahan yang disusun oleh ibunya di Oxshott, Inggris atau ibu mertuanya di The Plaza, New York.

Setelah kemunculan film A Confession of The Shopaholic, Sophie menuliskan lanjutan serial Shopaholic dengan menerbitkan buku Shopaholic on Honeymoon, yang menceritakan bulan madu Becky dan Luke di Sri Lanka.

4. Shopaholic & Sister

Setelah Sophie berbulan madu, cerita kemudian dilanjutkan pada buku Shopaholic & Sister, di mana Becky sangat gembira ketika mengetahui sebenarnya dia mempunyai kakak perempuan.

Dia sudah membayangkan kegiatan berbelanja bersama, menonton film-film romantis favorit Becky, dan mencoba make up terbaru bersama.

Namun bayangan Sophie salah, karena ternyata kakak perempuannya berbeda 180 derajat dengan Becky.

5. Shopaholic & Baby dan Mini Shopaholic

Karakter Becky kemudian semakin berkembang di buku ini, di mana Becky yang sedang hamil tua, ternyata mengetahui bahwa dr. Carter yang menanganinya adalah mantan Luke yang mempunyai misi ingin merebut Luke dari Becky.

Jika kamu penasaran bagaimana nasib selanjutnya Becky, kamu harus kembali membaca buku Mini Shopaholic.

Becky yang masih memiliki masalah kecanduan belanja ternyata membuat anaknya dibesarkan menjadi anak manja, dan membuat kesal orang-orang di sekitarnya ketika dia sudah menginginkan sesuatu.

Kisah petualangan berbelanja Becky tidak berhenti sampai di sini, karena masih ada buku kedelapan dari serial ini, yaitu Shopaholic to The Stars, Shopaholic to The Rescue, dan yang terakhir adalah Christmas Shopaholic.

Kesepuluh buku di dalam serial Shopaholic adalah A Confessions of Shopaholic, Shopaholic Abroad (Shopaholic Takes Manhattan), Shopaholic Ties The Knot, Shopaholic on Honeymoon, Shopaholic & Sister, Shopaholic & Baby, Mini Shopaholic, Shopaholic to The Stars, Shopaholic to The Rescue dan Christmas Shopaholic.

Semua buku ini bisa kamu beli di toko buku Gramedia terdekat di kotamu atau pesan sekarang juga di Gramedia.com!

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, borong semua buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com