Rekomendasi Film Korea Romantis Terbaru dan Drama yang Wajib Ditonton!

Lihat Foto
Sumber Gambar: Freepik.com
Film Korea Romantis Terbaru
Rujukan artikel ini:
Kimbab Family: (Bukan) Kisah Drama…
Pengarang: Kimbab Family
|
Editor: Puteri

Film dan Drama Korea saat ini semakin berkembang dan populer hampir di seluruh dunia.

Salah satu tema yang diminati banyak penggemar adalah film dan drama Korea romantis yang memberikan suguhan manis.

Genre romantis tak pernah sepi peminat dan sering kali membuat para penggemar bersemangat dan menghibur untuk mengisi waktu luang.

Apalagi jika kisah cinta para tokoh utama berakhir dengan bahagia dengan keduanya yang bersatu bersama.

Untuk kamu yang butuh hiburan, berikut rekomendasi film dan drama Korea romantis terbaru yang bisa kamu tonton.

Rekomendasi Film Korea Romantis Terbaru

1. 20th Century Girl

Film 20th Century Girl termasuk film Korea terbaru yang rilis pada Oktober 2022.

Film yang dibintangi oleh Byeon Woo-seok, Kim Yoo-jung hingga Roh Yoon-seo ini mengusung latar cerita tahun 1999.

Adapun jalan cerita dalam film ini mengisahkan tentang kisah cinta masa SMA yang dimulai dengan seorang siswa bernama Bo Ra.

Kehidupan cinta siswa SMA berusia 17 tahun hingga konflik persahabatan karena jatuh cinta dengan orang yang sama akan disajikan dalam film ini.

2. Decision to Leave

Rekomendasi film Korea romantis terbaru lainnya adalah Decision to Leave yang diperankan oleh Tang Wei.

Film yang telah rilis pada Juli 2022 lalu ini menceritakan tentang perjalanan kisah cinta terlarang seorang detektif terhadap istri korban dari kasus pembunuhan yang sedang ditanganinya.

Jalan cerita yang kompleks dengan berbagai misteri yang mengiringi kisah cinta terlarang detektif dan istri korban ini tidak hanya romantis, tetapi juga seru untuk disaksikan.

3. Ditto

Film Ditto dirilis pada November 2022 lalu dan termasuk sebagai film Korea romantis terbaru.

Film ini mengambil latar cerita pada tahun 1999 yang menceritakan tentang seorang mahasiswa bernama Yong dan Mu Nee.

Keduanya berasal dari dimensi waktu yang berbeda, yaitu Yong di tahun 1995 dan Mu Nee hidup di tahun 2021.

Yong dan Mu Nee secara ajaib dapat terhubung berkat radio ham yang dimiliki keduanya hingga mereka akhirnya saling berkomunikasi dan saling membantu untuk mengejar cinta masing-masing.

Nah, selain film Korea romantis terbaru, kamu juga dapat menonton drama Korea yang mayoritas memiliki durasi waktu lebih panjang.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Drama Korea khususnya genre romantis juga tak kalah seru untuk disaksikan dan wajib ditonton, apalagi dengan jalan cerita menarik dan kisah romansa penuh suka cita.

Lalu, apa saja rekomendasi drama Korea romantis yang wajib ditonton? Simak selengkapnya di bawah ini.

Rekomendasi Drama Korea Romantis

1. My Love from the Star

Drama romantis ini mengikuti kisah cinta antara seorang alien yang hidup di bumi selama 400 tahun dan seorang aktris populer yang bertemu dengannya di masa sekarang.

Mereka berjuang untuk mengatasi berbagai rintangan, termasuk intervensi dari orang-orang yang ingin mengambil keuntungan dari kekuatan luar biasa sang alien.

2. The Beauty Inside

The Beauty Inside menceritakan kisah cinta antara seorang pria yang terbangun setiap hari dalam tubuh yang berbeda-beda, dan seorang wanita yang mencintainya meskipun tampilan fisiknya selalu berubah-ubah.

3. Descendants of the Sun

Drama romantis ini sempat viral yang menceritakan tentang kisah cinta antara seorang kapten pasukan khusus dan seorang dokter yang bekerja untuk organisasi kemanusiaan.

Mereka bertemu di zona perang dan harus bekerja sama untuk menyelamatkan nyawa orang lain, sambil berjuang untuk mengatasi perbedaan mereka.

4. The Handmaiden

Film ini mengambil latar pada tahun 1930-an di Korea, mengikuti kisah seorang wanita yang ditugaskan untuk menjadi pengasuh dan teman dari seorang ahli waris kaya raya.

Namun, hubungan mereka menjadi semakin rumit ketika mereka mulai jatuh cinta satu sama lain.

5. On Your Wedding Day

Film ini mengikuti kisah cinta antara dua siswa SMA yang bertemu di masa remaja dan kemudian bertemu lagi di kemudian hari saat mereka sudah dewasa.

Mereka berjuang untuk mengatasi jarak dan waktu untuk akhirnya bisa bersama.

6. Crash Landing on You

Drama romantis ini mengikuti kisah cinta antara seorang wanita pewaris perusahaan Korea Selatan yang terdampar di Korea Utara setelah kecelakaan paralayang dan seorang perwira militer Korea Utara.

Wanita tersebut lantas dibantu oleh seorang perwira militer Korea Utara untuk kembali ke rumah dengan berjuang mengatasi perbedaan politik dan budaya antara kedua negara yang berbeda.

7. Start-Up

Drama ini menceritakan tentang kisah cinta antara seorang pengusaha pemula yang bermimpi untuk membangun perusahaan teknologi sukses dan seorang perempuan yang berjuang untuk membangun karir di bidang yang sama.

Mereka bertemu di kompetisi start-up dan bekerja bersama untuk mencapai impian mereka sambil mengatasi masalah pribadi dan romantis yang rumit.

Itulah rekomendasi film Korea romantis terbaru dan drama yang wajib ditonton untuk mengisi waktu luang agar semakin seru.

Cerita dalam film maupun drama Korea romantis dapat menjadi pembelajaran dan inspirasi dalam kehidupan.

Selain itu, kisah ala film maupun drama Korea juga dapat kamu simak dalam buku Kimbab Family: (Bukan) Kisah Drama Korea.

Buku ini akan menuntun keseruan bagi pembaca dalam mengikuti kisah pasangan Korea Selatan dan Indonesia, yaitu Jay dan Gina dalam menjalani kehidupan rumah tangga mereka yang dijuluki sebagai keluarga Kimbab Family.

Pembaca tidak hanya dibawa pada keseruan kehidupan Jay dan Gina bersama ketiga anaknya, tetapi juga menyuguhkan cerita terhadap perspektif tentang hidup yang tak melulu semulus drama Korea.

Jadi, untuk kamu yang tertarik membaca buku ini bisa langsung membelinya di toko buku Gramedia atau secara online melalui Gramedia.com!

TAG:

Terkini
Lihat Semua
Jelajahi