5 Rekomendasi Buku Tentang Kisah Nabi Nuh yang Menarik Untuk Dibaca!

Lihat Foto
Sumber: kisahmuslim.com
rekomendasi buku kisah nabi nuh
Rujukan artikel ini:
Mukjizat Para Nabi : Nabi…
Pengarang: Hafez Achda
|
Editor: Rahmad

Nabi Nuh adalah keturunan kesembilan dari Nabi Adam. Arti ‘Nuh’ dalam Bahasa Syiria berarti bersyukur. Selain itu, Nabi Nuh juga mendapatkan gelar sebagai ‘Abdussyakur’ dari Allah SWT. Gelar tersebut diberikan kepadanya karena Nabi Nuh adalah seseorang yang banyak bersyukur.

Nabi Nuh adalah satu dari lima nabi yang mendapatkan gelar ulul azmi. Ini artinya, Nabi Nuh termasuk ke dalam nabi dan rasul pilihan dari Allah SWT karena ketabahan serta keteguhan hatinya yang sangat luar biasa. Bahkan, Nabi Nuh telah berdakwah selama 950 tahun demi menegakkan agama Islam.

Selama hidupnya, Nabi Nuh diutus oleh Allah SWT untuk menyebarkan ajaran Islam kepada umat Bani Rasjid yang saat itu masih menyembah berhala. Saat itu, kezaliman di tengah masyarakat bumi tengah meningkat.

Setiap kisah para Nabi pasti diajarkan Ketika menempuh pendidikan atau diceritakan oleh orang tua. Biasanya, kisah tentang Nabi selalu menyenangkan untuk didengar. Kisah Nabi Nuh juga sudah terdapat dibanyak buku tentang kisah Nabi, baik dalam bentuk buku cerita kisah Nabi atau ada juga yang berbentuk komik yang menyenangkan untuk dibaca.

Berikut ini adalah rekomendasi buku yang berkaitan dengan kisah Nabi Nuh yang bisa menambah wawasan serta bisa meningkatkan kecintaan kita terhadap para Nabi.

Rekomendasi Buku Tentang Kisah Nabi Nuh

1. Mukjizat Para Nabi : Nabi Adam, Nabi Idris, Nabi Nuh, Nabi Hud, Nabi Sholeh

Mukjizat para Nabi merupakan sebuah buku pop-up yang cocok untuk dibacakan kepada si kecil. Buku yang mengisahkan tentang perjalanan penting dari kehidupan para Nabi. Buku ini memiliki ilustrasi yang sangat menarik yang disertai dengan pop-up karakter pada tiap lembarnya.

Adanya pop-up di setiap lembarnya membuat buku ini sangat seru dan keren. Oleh karena itu, buku ini mampu membawa si kecil hanyut ke dalam peristiwa kehidupan para Nabi. Ditambah, hikmah kecil yang ada di setiap kisahnya, akan membuat si kecil menjadi anak yang semakin mencintai Allah SWT dan Nabinya.

2. Misteri Banjir Nabi Nuh & Tenggelamnya Atlantis Nusantara

Sejarah kisah tentang Nabi Nuh dan banjir besar, kala itu, bagaikan mengumpulkan sebuah artefak yang berserakan di berbagai tempat. Bagaimana tidak, kisah Nabi Nuh ini tidak semata milik satu umat agama tertentu saja. Kisah banjir besar yang melanda di zaman Nabi Nuh tidak hanya dituturkan pada kitab suci agama abrahamik, melainkan di semua kebudayaan di berbagai belahan dunia.

Yusep Rafiqi, penulis buku ini berusaha menelusuri berbagai dokumentasi kuno, beragam temuan para ilmuwan yang berkaitan dengan Nabi Nuh serta kitab suci dari berbagai agama. Di buku ini pembaca bisa menelusuri kisah Nabi Nuh beserta bahteranya.

3. (Seri Kisah Nabi) Keajaiban Bahtera Raksasa: Nabi Nuh AS

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Buku ini berisi tentang cerita atau kisah mengenai dakwah yang dilakukan oleh Nabi Nuh dengan bahtera raksasanya. Nabi Nuh adalah salah satu Nabi Allah SWT yang memiliki umur yang sangat panjang, yaitu hampir 950 tahun.

Buku seri kisah Nabi Nuh ini merupakan buku ilustrasi anak yang terdiri dari 25 judul buku yang pada masing-masing bukunyamengisahkan tentang satu tokoh dari para Nabi Allah SWT. Buku ini dirancang sebagai buku dongeng yang bisa dibacakan oleh orang tua, guru, serta anak.

4. Kisah Nabi Ulul Azmi: Nabi Nuh A.S

Siapa yang tidak mengenal Nabi Nuh, sang pembuat bahtera yang mendapat ejekan dari banyak orang yang berada di sekitarnya. Beliau mendapatkan ejekan dari banyak orang karena beliau membuat kapal kayu raksasa di atas bukit dan di wilayah yang sangat kering.

Ternyata, apa yang Allah janjikan kepadanya benar adanya. Terjadi sebuah banjir yang sangat besar melanda negeri itu dan menenggelamkan seluruh negeri. Terkecuali Nabi Nuh beserta para pengikutnya yang beriman dan segala jenis hewan yang ikut ke dalam bahteranya itu. Bagaimana kisah selanjutnya tentang Nabi Nuh? Dapati kisah lengkapnya di buku ini.

5. Seri Nabi:Pemula 4+ Nabi Nuh Alaihis Salam

Tidak mengenal lelah, Nabi Nuh selalu berusaha untuk mengajak para kaumnya untuk mengikuti jalan Allah SWT. Akan tetapi, kaumnya tidak ada yang mau mendengarkan perkataannya tersebut.

Sampai Allah SWT memerintahkan kepada Nabi Nuh untuk membuat sebuah perahu kayu yang sangat besar. Tiba-tiba banjir pun datang. Lalu, bagaimana kisah Nabi Nuh selanjutnya beserta para kaumnya? Apakah Nabi Nuh bisa selamat dari terpaan banjir besar? Dapatkan kisah lengkapnya pada buku ini.

Itulah beberapa rekomendasi buku yang mengisahkan tentang Nabi Nuh yang cocok untuk dibacakan kepada si kecil. Ada Pula buku yang bisa dibaca untuk orang dewasa sebagai penambah wawasan mengenai kisah Nabi Nuh.

Buku-buku tersebut bisa kamu dapatkan melalui https://www.gramedia.com/

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

TAG:

Terkini
Lihat Semua
Jelajahi