Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Rekomendasi Tempat Wisata di Binjai yang Harus Dikunjungi

Kompas.com - 10/11/2023, 12:00 WIB
Tempat Wisata di Binjai  Sumber Gambar: binjaikota.go.id Tempat Wisata di Binjai 
Rujukan artikel ini:
Negara Polandia untuk Pemula
Pengarang: Arun Smieszek
|
Editor Ratih Widiastuty

Liburan akhir tahun sudah di depan mata dan apabila berencana pergi ke Sumatra Utara, maka jangan hanya mendatangi Danau Toba saja karena terdapat banyak tempat wisata lainnya yang tidak kalah jauh menarik.

Salah satunya ada di kota terbesar ketiga di Sumatra Utara, Binjai.

Binjai menawarkan tempat wisata yang menyegarkan dengan keindahan alam yang bisa memanjakan netra.

Apalagi bagi kamu pencinta alam, Binjai menawarkan berbagai macam keindahan hayati yang bisa dinikmati, mulai dari sungai, bendungan, sampai air terjun.

Binjai sendiri bisa dibilang lokasinya sangat dekat dengan kota Medan sehingga akan memudahkan kita untuk menemukan transportasi menuju ke sana.

Masyarakat kota Binjai juga dikenal ramah menyambut tamu, baik turis lokal maupun turis asing.

Tempat-tempat wisata di Binjai juga sudah dikelola dengan sangat baik serta modern yang menyesuaikan dengan selera anak muda dan keluarga.

Ditambah lagi terdapat berbagai macam jenis kuliner lezat yang tentunya tidak boleh dilewatkan.

Apa saja tempat wisata di Binjai yang wajib untuk dikunjungi? Berikut 5 rekomendasi tempat wisata di Binjai yang menarik untuk didatangi.

5 Tempat Wisata di Binjai

1. Air Terjun Siluman

Air Terjun Siluman berlokasi di Desa Garunggang, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, jaraknya kurang lebih sekitar 20 km dari kota Binjai.

Alasan di balik mengapa air terjun ini dinamakan Siluman adalah karena letaknya yang terdapat di antara tebing batu tinggi yang memunculkan kesan angker serta menyeramkan.

Tidak hanya itu, air yang jatuh dari atas tebing datang secara tidak menentu, terkadang deras, terkadang debit airnya bahkan menghilang layaknya siluman.

Diperlukan waktu 30 menit perjalanan untuk dapat mencapai Air Terjun Siluman dari kota Binjai.

2. Pantai Florida

Pantai Florida adalah destinasi pariwisata yang dikenal sebagai pemandian alami di Binjai, Sumatra Utara.

Pantai ini mempunyai pemandangan menakjubkan serta air terjun yang dapat memanjakan netra karena terlihat begitu alami dengan nuansa yang amat menyegarkan.

Pantai Florida mempunyai air terjun dengan arus air yang begitu deras dan menjadi magnet yang sukses menarik minat wisatawan untuk mengunjungi objek wisata yang satu ini.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Air yang terdapat di Pantai Florida juga terbilang jernih sehingga pemandangan di bawah air dapat dilihat dengan mata telanjang.

3. Taman Selfie

Destinasi wisata di Binjai yang satu ini akan sangat cocok untuk anak muda yang doyan mengabadikan momen selfie di ponsel mereka.

Pasalnya, Taman Selfie menawarkan berbagai sudut atau spot foto kekinian yang akan membuat hasil selfie jadi tampak jauh lebih menarik dan estetis.

Wisatawan dapat berfoto dengan memanfaatkan beberapa properti yang ada, seperti sepeda berwarna merah muda yang sudah disiapkan oleh pihak pengelola.

Terdapat pula area yang mempunyai bangunan dengan arsitektur gaya khas Eropa yang bisa menjadi spot foto yang cantik.

4. Kampung Kuliner Binjai

Kampung Kuliner Binjai adalah salah satu tempat makan paling populer di Kota Binjai yang menawarkan berbagai macam menu makanan dan minuman yang menggugah selera.

Kampung Kuliner Binjai menghadirkan konsep yang unik, yaitu mengusung semacam foodcourt dengan pilihan indoor maupun outdoor.

Terdapat beberapa food stand yang menjual berbagai macam makanan dan minuman, baik modern maupun tradisional.

Soal harga pun Kampung Kuliner Binjai bisa dibilang cukup ramah di kantong sehingga bisa sedikit menghemat pengeluaran saat liburan.

5. Pasar Kaget Binjai

Pasar Kaget Binjai menghadirkan segala jenis kuliner yang dapat dieksplorasi, mulai dari Nusantara, Chinese, sampai India.

Beberapa menu andalan yang dapat dicoba antara lain, seperti kerang rebus, martabak mesir, mi rebus, dan masih banyak lagi.

Daya tarik lainnya yang membuat Pasar Kaget Binjai menarik adalah kehadiran musisi jalanan yang memeriahkan suasana.

Selain perut kenyang, pengunjung pun tidak akan merasa kebosanan.

Apabila kamu mempunyai rencana untuk berlibur dan masih bingung ingin mengunjungi negara mana, mungkin buku Negara Polandia untuk Pemula bisa menjadi referensi sebagai destinasi liburan yang menyenangkan.

Buku ini merupakan buku panduan perjalanan yang ditulis dengan menarik untuk mengetahui serba-serbi negara Polandia.

Seluruh hal yang perlu kamu ketahui mengenai negara Polandia lengkap dibahas di sini sehingga saat akan mengunjunginya kita sudah mempunyai pengetahuan yang mumpuni.

Pesan bukunya sekarang juga di Gramedia.com.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com