Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Rekomendasi Buku Belajar Desain Grafis Terbaik yang Wajib Kamu Baca

Kompas.com - 03/08/2023, 17:30 WIB
buku belajar desain grafis buku belajar desain grafis
Rujukan artikel ini:
Otodidak Desain Grafis dengan Adobe…
Pengarang: Jubilee Enterprise
|
Editor Rahmad

Apakah kamu tertarik untuk berkarir di dunia desain grafis? Langkah awal yang bisa kamu lakukan adalah membaca deretan buku desain grafis. Melalui bacaan yang bermutu, maka kamu bisa membekali diri kamu dengan ilmu.

Desain grafis memang menjadi hal yang sangat fenomenal belakangan ini. sebetulnya, profesi desain grafis sudah ada sejak lama.

Namun, seiring dengan perkembangan media digital, maka desain grafis bisa menjadi trend pekerjaan yang diminati saat ini.

Jika kamu ingin belajar desain grafis secara otodidak atau ingin memperdalam tentang desain grafis, kamu bisa membaca melalui buku tentang desain grafis.

Berikut rekomendasi buku desain grafis terbaik yang wajib kamu baca.

Rekomendasi Buku Desain Grafis Terbaik

1. Otodidak Desain Grafis dengan Adobe Illustrator

Buku berjudul Otodidak Desain Grafis dengan Adobe Illustrator karya Jubilee Enterprise ini membuktikan kalau dalam hal pekerjaan, yang seharusnya ditujukan untuk para pemula, kita perlu bisa menciptakan kreasi yang menarik dan juga fantastis.

Melalui buku ini, pembaca akan belajar tentang cara membuat berbagai desain yang siap pakai, yang dibuat dengan menggunakan Adobe Illustrator.

Semuanya bisa dirancang dengan warna yang cemerlang, bentuk yang menarik, dan juga kreasi yang dinamis.

Di dalam buku ini, kamu akan mempelajari tentang berbagai keperluan desain grafis, seperti membuat objek dan makhluk hidup, merancang logo korporasi, menciptakan efek teks dan kreasi 3D.

Buku dengan jumlah 208 halaman ini memang bertujuan untuk membantu pembaca dalam mengenali berbagai macam tool, cara memanfaatkan tool yang ada untuk menggambar serta pengenalan desain grafis dengan menggunakan Adobe Illustrator CS2.

2. Desain Grafis dengan Powerpoint

Rekomendasi buku desain grafis yang selanjutnya adalah buku berjudul Desain Grafis dengan Powerpoint karya Jubilee Enterprise. Buku ini menjadi solusi untuk kamu yang sudah bosan dengan slide presentasi Powerpoint yang itu-itu saja.

Melalui buku ini, kamu akan belajar cara membuat karakter figure dengan menggunakan Shape dan desain latar belakang yang dibuat dengan menggunakan berbagai aplikasi.

Buku ini sangat cocok dibaca oleh para desainer presentasi atau siapa saja yang membutuhkan Powerpoint untuk menyajikan gagasan kepada para audiensnya.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Setelah kamu membaca buku ini, kamu bisa mengenal cara mendesain slide presentasi dengan cara lebih menarik dan juga fungsional.

3. Tinjauan Desain Grafis

Buku Tinjauan Desain Grafis karya Arief Adityawan S dan Tim Litbang Concept ini akan menguraikan tentang perkembangan desain grafis dari berbagai wilayah yang tersebar di seluruh dunia.

Perkembangan desain grafis yang dibahas di dalam buku ini sejak revolusi industri sampai di Indonesia saat ini dengan menggunakan berbagai konteks sosial budaya yang melahirkan desain grafis itu sendiri.

Melalui buku ini, kamu juga akan mempelajari berbagai gaya, aliran, serta pemikiran desain yang digunakan sejak zaman dahulu sampai saat ini.

Kamu tidak hanya akan mempelajari pemahaman tentang si desainer dan pengguna desain saja, tetapi juga pemahaman tentang proses penciptaan desain yang baik.

4. Ragam Desain Grafis Photoshop

Rekomendasi buku belajar desain grafis yang selanjutnya adalah buku yang berjudul Ragam Desain Grafis Photoshop karya Jubilee Enterprise. Buku ini berisi tentang latihan dalam membuat ragam kreasi desain grafis dengan menggunakan Photoshop.

Materi yang dibahas di dalam buku ini dalam bentuk tutorial tertulis dan juga tutorial dalam bentuk video.

Kelebihan yang dimiliki oleh buku ini adalah, buku yang berjumlah 170 halaman ini dilengkapi dengan file latihan, video tutorial, dan juga galeri karya. Dengan membaca buku ini, kamu jadi lebih jago dalam menggunakan Photoshop.

5. Photoshop CS6 Untuk Fotografi dan Desain Grafis

Buku berjudul Photoshop CS6 Untuk Fotografi dan Desain Grafis karya Jubilee Enterprise ini akan membantu kamu dalam memahami lagi tentang Photoshop CS6. Kamu juga akan memahami berbagai tool yang ada pada Photoshop CS6 yang berfungsi untuk mengoreksi sebuah foto.

Melalui buku ini, kamu akan mengenal berbagai macam fitur terbaru dan cara memanfaatkan Photoshop CS6 untuk bisa menciptakan efek fotografis yang indah.

Kalau kamu adalah seorang pemula yang ingin belajar desain grafis, maka buku ini tetap bisa menjadi panduan yang bisa kamu ikuti dengan baik.

Nah, itulah beberapa rekomendasi buku terbaik untuk kamu belajar desain grafis secara otodidak ataupun untuk kamu memperdalam ilmu desain grafis. Dengan begitu, kamu akan selalu mengetahui perkembangan desain grafis terkini.

Semua buku rekomendasi di atas bisa langsung kamu pesan dan beli melalui gramedia.com.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com