Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Rekomendasi Buku Diet Terbaik, Cocok Jadi Panduan yang Tepat

Kompas.com - 21/05/2023, 15:30 WIB
rekomendasi buku diet Photo on Gramedia.com rekomendasi buku diet
Rujukan artikel ini:
Dietclopedia: 110 Rahasia Diet Sehat
Pengarang: Go Dok
|
Editor Rahmad

Apakah kamu merasa kesulitan menurunkan berat badan? Yap, diet ini tentu butuh usaha yang konsisten dan cara melakukannya dengan benar. Jangan asal mencari cara cepat diet, namun carilah cara yang tepat dan sehat.

Kamu bisa temukan panduan yang tepat dan rekomendasi buku diet yang lebih kredibel membahas cara menurunkan berat badan yang sehat.

Referensi ini juga tidak akan menyesatkanmu pada fakta-fakta sesat soal diet yang justru menyiksa banyak orang.

Rekomendasi Buku Diet

Berikut ini rekomendasi buku diet terbaik yang bisa kamu jadikan panduan yang tepat untuk menurunkan berat badan dengan sehat:

1. Dietclopedia: 110 Rahasia Diet Sehat

Dietclopedia: 110 Rahasia Diet Sehat adalah buku dari Go Doc yang bisa kamu jadikan panduan diet yang sehat.

Buku setebal 340 halaman ini diperuntukkan bagi kamu yang sedang menjalani program penurunan berat badan dan memiliki banyak pertanyaan seputar diet.

Buku ini menjelaskan beberapa rahasia makan sehat yang bisa dipraktikkan. Semua informasi jelas, lengkap dan detail.

Bahasa yang digunakan dalam buku ini mudah dipahami dan cocok untuk pemula sekalipun.

Beberapa materi yang dibahas dalam buku ini antara lain Rahasia Makan Sehat, Diet Atkins, Diet Mediterania, Diet Rendah Bakteri, dan masih banyak lagi. Jika kamu penasaran isi lengkapnya, kamu bisa baca buku ini sampai habis.

2. Diet Minimalis

Apakah kamu masih percaya minum air putih saja bisa menurunkan berat badan? Eits, kamu salah besar karena faktanya hanya minum air putih tetap bisa membuat badan gemuk.

Nah, buku Diet Minimalis: Diet Minimal Hasil Maksimal Tubuh Ideal ini memberikan banyak fakta-fakta yang belum diketahui banyak orang terkait diet. Seperti fakta bahwa makan sehat adalah “whole foods”.

Dalam buku ini kamu akan menemukan tips cara menghindari rasa kantuk setelah makan, dan masih banyak lagi tips lainnya yang dapat memudahkan pembaca dalam upaya diet untuk hasil yang maksimal.

3. Diet Enak

Siapa sih yang tidak ingin tubuhnya ideal? Banyak orang yang mengidam-idamkan berat badan yang ideal, namun, bagi sebagian orang untuk mencapainya tidaklah mudah. Beberapa orang harus melakukan diet ketat yang mengerikan.

Pola pikir ini sering mendarah daging pada sebagian besar orang hingga membuat pelaku diet menjadi malas.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Kamu jangan khawatir, karena buku Diet Enak menawarkan resep dan cara menurunkan berat badan yang lebih ramah untuk tubuhmu.

Seperti yang ditulis Dr. Dwi Ristiati dalam buku ini yang percaya bahwa nutrisi yang baik dan perawatan yang unik dapat membantu membuat orang awet muda. Terapi yang unik bukan? Yap, Dr. Dwi menyebut terapi unik ini dengan sebutan Terapi Cinta.

Dalam terapi ini, salah satu pasien Dwi yang berusia 57 tahun ternyata berusia 23 tahun setelah mengukur usia sel tubuh dengan alat khusus.

Usia dan penampilan fisik sel lebih muda dari usia kronologisnya. Dr. Dwi juga membagikan resep terapi ini yang baik untuk diet dalam buku ini.

4. Diet Keto Itu Mudah

Tahukah kamu kondisi ketosis, di mana tubuh dapat memecah lemak yang tersimpan menjadi keton?

Nah ternyata dalam kondisi ini bisa digunakan untuk energi. Inilah tujuan utama diet keto yang dibahas dalam buku ini yang jadi rahasia menjaga berat badan sambil makan enak.

Prinsip-prinsip yang ditekankan dalam buku Diet Keto Itu Mudah ini adalah makan rendah karbohidrat, sedang protein dan tinggi lemak.

Diketahui bahwa energi yang dihasilkan oleh diet keto jauh lebih tinggi daripada energi yang diperoleh dari pemecahan karbohidrat.

Jenis diet ini bisa kamu jadikan alternatif menjalankan diet yang sehat dan tidak terlalu menyiksa tentunya.

Kamu bisa dapatkan panduan lengkapnya tentang diet Keto tersebut dalam buku ini. Menarik bukan?

5. Diet Gampang: Tanpa Segudang Larangan

Larangan yang ketat dan menyiksa pasti akan membuatmu berpikir berulang kali untuk diet bukan?

Jangan khawatir, buku Diet Gampang: Tanpa Segudang Larangan ini membahas lebih detail tentang diet anti kelaparan, manfaat diet jenis ini, tips penting sukses diet anti kelaparan, dan bonus resep makan yang benar, sehat dan nikmat.

Jadi tunggu apa lagi? Siapapun yang ingin memiliki tubuh yang sehat, bugar, langsing dan indah harus memulai diet ini sekarang juga.

Buku ini akan memandu kamu untuk menjalani diet yang lebih terkontrol, lebih menyenangkan, dan mengurangi rasa lapar.

Nah, itulah beberapa rekomendasi buku diet terbaik yang bisa kamu jadikan panduan untuk menurunkan berat badan.

Hal terpenting adalah jangan terobsesi dengan hasil dan cara cepat menurunkan berat badan. Ini justru hanya akan menyiksa tubuhmu.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com