Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Film Survival Terbaik yang Dijamin Seru

Kompas.com - 16/03/2023, 13:00 WIB
 Film Survival Terbaik Sumber Gambar: Freepik.com Film Survival Terbaik
Rujukan artikel ini:
Hunger Games#1
Pengarang: Suzanne Collins
|
Editor Puteri

Menonton film survival mampu memberikan keseruan tersendiri karena biasanya memiliki jalan cerita yang dibumbui dengan petualangan sekaligus kemampuan bertahan hidup dari ancaman maut.

Apalagi jika menyukai adegan yang penuh dengan aksi, film survival dapat memberikan hal tersebut karena terdapat banyak adegan pertarungan yang tentunya seru untuk disimak.

Sudah ada banyak sekali film survival yang sudah rilis sehingga bisa memberikan ragam pilihan yang bervariasi untuk ditonton.

Apa saja film survival terbaik yang bisa membunuh rasa jenuh? Berikut lima film survival yang layak untuk disaksikan.

5 Film Survival Terbaik

1. The Revenant (2015)

Bercerita tentang sekelompok pemburu yang pada saat itu akan memburu seekor binatang untuk dimanfaatkan kulitnya.

Kelompok itu dipimpin oleh seorang pria bernama Andrew Henry (Domhnall Gleeson) yang dibantu pemandu bernama Hugh Glass (Leonardo DiCaprio).

Setelah selesai melakukan kegiatan mereka, para pemburu selanjutnya kembali ke Fort Kiowa dengan mengambil jalur darat yang tergolong sulit.

Di tengah perjalanan, nahasnya Hugh diserang oleh seekor beruang sampai dirinya harus mengalami luka yang sangat serius.

Ketika suasana sudah semakin kalut, salah satu anggota justru malah mengusulkan untuk membunuh Hugh agar tidak menghambat perjalanan mereka.

Hugh sendiri berada di antara hidup dan mati untuk berjuang mempertahankan nyawanya.

2. The Shallows (2016)

Bercerita tentang Nancy (Blake Lively) yang tengah berduka akibat kehilangan ibunya serta keluar dari sekolah kedokteran di Galveston, Gulf Coast, Texas.

Untuk menghibur diri, Nancy memutuskan untuk pergi ke pantai tersembunyi yang ada di Mexico yang biasanya didatangi oleh ibunya.

Ketika tengah menikmati momen dengan berselancar, Nancy tidak menyadari jika dirinya sedang berada di kawasan hiu putih biasa mencari makan.

Nahas, kaki kiri Nancy digigit oleh seekor hiu putih yang menyerangnya.

Nancy langsung sigap untuk berenang menuju batu karang yang ada di sekitarnya agar bisa menghentikan pendarahan di kakinya sekaligus menghindari hiu putih yang telah menyerangnya.

Nancy pun terjebak di tengah batu karang tersebut dan berusaha untuk mencari pertolongan agar bisa selamat dari incaran hiu putih yang terus mengawasinya.

3. Don’t Breathe (2016)

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Bercerita mengenai tiga perampok di Detroit, yaitu Rocky (Jane Levy), Alex (Dylan Minnette), dan Money (Daniel Zovatto) yang kerap melakukan aksinya dengan masuk ke berbagai rumah untuk mencuri barang berharga.

Suatu ketika, ketiga penjahat ini berniat untuk merampok rumah seorang pria tuna netra yang mereka duga menyimpan banyak uang di dalam rumahnya.

Meskipun rencana yang mereka susun sudah matang, tapi nahasnya mereka justru malah terjebak dengan sosok pria tangguh yang berbahaya.

Meskipun buta, Norman Nordstrom (Stephen Lang) ternyata mampu menahan dan mengancam nyawa tiga perampok yang berusaha untuk mencuri uangnya.

Ketiga perampok itu pun kini terjebak di dalam rumah Norman dengan nyawa yang terancam melayang.

4. Bird Box (2018)

Kisah tentang Malorie (Sandra Bullock) yang harus bertahan hidup setelah Bumi tempat tinggalnya menjadi porak poranda akibat kemunculan sosok makhluk yang bisa membunuh dirinya jika dipandang secara langsung.

Dorongan bunuh diri yang kuat setelah melihat makhluk tersebut menyebabkan Mallory harus berlindung di sebuah rumah atau menutup kedua matanya untuk menghindari menatap makhluk itu.

Melalui gelombang radio, Mallory mendapatkan informasi mengenai sebuah Kompleks yang bisa mengamankan dari serangan makhluk yang mampu mendorong hasrat untuk melakukan bunuh diri.

Bersama Tom (Trevante Rhodes) dan dua anak yang dipanggil Boy dan Girl, Mallory memutuskan untuk pergi ke lokasi Kompleks tempat itu berada.

Namun, tentunya, perjalanan tersebut tidak akan mudah karena mata mereka harus tertutup rapat jika ingin selamat.

5. The Hunger Games (2012)

Kisah tentang seorang gadis bernama Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence) yang harus mengikuti acara pertempuran maut bernama Hunger Games.

Demi menyelamatkan adiknya, Prim (Willow Shields), Katniss rela menggantikan adiknya dengan menjadi volunteer di acara Hunger Games mewakili Distrik 12.

Bersama Peeta Mellark (Josh Hutcherson), Katniss pun mengikuti pelatihan di Capitol untuk mempersiapkan diri sebelum mengikuti The Hunger Games.

Arena Hunger Games ternyata begitu brutal dan liar sehingga Katniss harus mampu bertahan hidup dengan kemampuan memanahnya.

Namun, di tengah usahanya dalam bertahan hidup di arena Hunger Games, Katniss justru malah terjebak asmara dengan Peeta yang membuatnya semakin sulit untuk bertahan hidup karena hanya ada satu pemenang dalam Hunger Games.

Selain bisa menikmati ceritanya secara visual, kamu juga dapat membaca novel The Hunger Games untuk mendapatkan atmosfer yang jauh lebih lengkap lagi.

Pesan dan dapatkan bukunya di Gramedia.com.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com