Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Praktis Banget! Ini 5 Daftar Toko Buku Online Populer di Indonesia

Kompas.com - 06/12/2021, 15:11 WIB
Sumber Foto : pexels
Rujukan artikel ini:
Bedebah Di Ujung Tanduk
Pengarang: Tere Liye
Penulis Lika Purnama
|
Editor Ratih Widiastuty

Meskipun e-book telah banyak diproduksi secara legal, buku fisik tetap menjadi pilihan bagi pembaca setianya sendiri.

Oleh sebab itu, ketika aktifitas di luar rumah sedang dibatasi, kegiatan mengunjungi toko buku offline menjadi tidak seleluasa dulu.

Padahal, berkeliling di toko buku sambil membaca beberapa halaman adalah kegiatan yang sangat menyenangkan untuk dilakukan.

Nah, tapi jangan khawatir, meskipun tidak bisa berkeliling secara langsung, namun kini di Indonesia telah tersedia begitu banyak toko buku online yang dapat membantu kamu untuk membeli buku fisik secara mudah dan praktis tanpa harus keluar rumah.

Agar kamu tidak salah memilih, berikut telah terangkum 5 daftar toko buku online paling populer di Indonesia. Baca selengkapnya Online Platform untuk Membantumu!

5 Toko Buku Online Paling Populer di Indonesia

1. Book Depository

Pembaca setia buku-buku impor pasti tidak asing dengan toko buku satu ini.

Book Depository atau biasa disingkat bookdepo adalah toko buku online asal Inggris yang bisa diakses oleh hampir seluruh orang di dunia.

Bookdepo menyediakan kurang lebih 40 juta judul buku yang dapat kita pilih.

Biasanya, bookdepo menjadi pilihan bagi booklover yang ingin membeli buku-buku berbahasa inggris yang sudah pasti orisinil.

Kelebihan dari bookdepo yang membuatnya sangat populer adalah mereka menyediakan fitur gratis ongkir ke seluruh negara termasuk Indonesia.

Pembayarannya juga tidak mengharuskan menggunakan kartu kredit, melainkan bisa menggunakan paypal atau bank tertentu.

Namun sayangnya, terkadang beberapa harga buku di bookdepo jauh lebih mahal dibandingkan toko buku serupa.

Ketika membeli buku impor via bookdepo, pengirimannya juga bisa sampai berbulan-bulan dan tidak dapat diprediksi.


Baca juga: Daftar E-Book Self-Improvement Fenomenal Gramedia Digital


2. Periplus

Hampir serupa seperti bookdepo, periplus juga merupakan toko buku yang menyediakan buku-buku dan majalah impor orisinil.

Namun bedanya, periplus hanya melayani pengiriman untuk wilayah negara Indonesia saja.

Terdapat jutaan judul buku yang ditawarkan, beberapa telah tersedia di Indonesia sehingga waktu pengirimannya singkat, namun beberapa harus didatangkan dari negara asal penerbit sehingga akan memakan waktu lebih lama.

Meski begitu, jika kita membeli lebih dari satu buku namun ternyata tidak semua stoknya tersedia di Indonesia, periplus menawarkan kemudahan untuk kita bisa memilih apakah buku tersebut dikirim sekaligus, atau dikirim yang tersedia terlebih dahulu dan buku lainnya menyusul.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Untuk biaya pengiriman, periplus memberikan gratis ongkir dengan minimal pembelian Rp. 100.000,- untuk daerah JABODETABEK, dan minimal pembelian Rp. 300.000,- untuk pengiriman di kota lain dalam area pulau jawa.

3. Grobmart

Grobmart adalah salah satu toko online yang menjual buku-buku Indonesia dengan beragam genre.

Toko buku online ini bekerja sama langsung dengan penerbit sehingga buku yang dijual di Grobmart dapat dipastikan 100% original.

Grobmart menyediakan penawaran yang cukup menarik, yaitu cukup membayar Rp. 3.000,- rupiah untuk biaya pengiriman ke seluruh pulau Jawa, Sumatera Utara, dan Pulau Bali.

Selain buku, Grobmart juga menyediakan berbagai barang lain seperti elektronik hingga kebutuhan rumah tangga dan alat tulis.

4. Berdikari Book

Toko buku Berdikari Book ini terhitung cukup baru dalam melayani pembelian secara online.

Dengan prinsip yang kuat tentang filosofi sebuah buku, menjadikan toko buku ini sebagai tempat yang menyenangkan sekaligus menyediakan buku-buku orisinil dengan kualitas terbaik.

Tidak hanya menjadi pembeli, kamu juga dapat mendaftarkan diri menjadi reseller dengan mengikuti syarat-syarat yang telah ditetapkan.

5. Gramedia.com

Toko buku satu ini menjadi salah satu diantara toko buku paling populer di kalangan pembaca buku.

Gramedia.com merupakan toko buku resmi versi online dari toko Gramedia yang sudah pasti hanya menyediakan buku-buku orisinil.

Keuntungan memilih Gramedia.com untuk membeli buku secara online adalah karena sering mengadakan Online Book Fair yang memberikan diskon hingga 90%.

Selain itu, hampir setiap buku langsung terhubung dengan situs review sehingga sangat memudahkan calon pembaca untuk mengetahui dan memilih apakah buku tersebut cocok untuknya.

Tak hanya pada website, Gramedia.com juga tersedia dalam bentuk aplikasi mobile yang dapat diunduh melalui PlayStore atau App Store di smartphone milikmu.

Nah, Itu dia 5 daftar toko buku online paling populer di Indonesia.

Penasaran ingin membeli buku secara online tapi masih bingung buku apa yang akan dibeli? Sebagai rekomendasi, buku terbaru dari Tere Liye yang berjudul Bedebah di Ujung Tanduk akan sangat menarik untuk kamu jadikan bacaan selajutnya.

Jika kamu sebelumnya telah mengikuti petualangan Si Babi Hutan di buku Pulang, Pergi, dan Pulang-Pergi, maka buku ini wajib kamu coba.

Masih sama seperti buku-buku sebelumnya, novel Bedebah di Ujung Tanduk seperti gabungan antara dunia Si Babi Hutan dan Thomas yang secara tidak sengaja menjadi bersisian.

Dalam buku ini, Si Babi Hutan dan Thomas terlibat bersama dalam sebuah konflik yang sangat besar dengan penguasa shadow economy tertua hingga hampir merenggut nyawanya.

Jika kamu tertarik membacanya, buku Bedebah di Ujung Tanduk karya Tere Liye kini dapat kamu beli secara online di Gramedia.com. Yuk cek promo menariknya sekarang juga!

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com