Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Lucu Singkat Bikin Ngakak Sampai Sakit Perut

Kompas.com - 06/12/2022, 09:00 WIB
Cerita Lucu Singkat Bikin Ngakak Sampe Sakit Perut Sumber Gambar: Pexels.com Cerita Lucu Singkat Bikin Ngakak Sampe Sakit Perut
Rujukan artikel ini:
Serial Komik: Warkop Dki Kartun
Pengarang: Kumata Studio
|
Editor Ratih Widiastuty

Cerita lucu singkat bikin ngakak sampai sakit perut adalah sumber hiburan yang tepat tatkala hati atau perasaan sedang gundah gulana sebagai usaha untuk menghibur diri sendiri agar mampu memperbaiki mood yang sedang buruk.

Apalagi kini kehadiran dunia maya semakin memudahkan kita untuk menemukan berbagai macam cerita lucu singkat yang mampu membuat terbahak-bahak akibat kekonyolan kisahnya yang mengocok perut.

Faktanya, tertawa sendiri mampu memperbaiki suasana hati yang sedang tidak baik-baik saja yang biasanya disebabkan oleh tekanan kehidupan yang tak berkesudahan.

Apalagi di saat sedang berkumpul bersama teman-teman maupun keluarga akan jauh lebih menyenangkan jika saling menceritakan cerita lucu untuk mencairkan suasana.

Cerita-cerita lucu biasanya akan tercipta dari kejadian-kejadian menarik di sekitar kita sehingga mampu terkoneksi dengan perasaan dan emosi yang memancing gelak tawa saat dibaca.

Cerita lucu juga bisa berupa sarkasme yang selain dapat menghibur, tapi juga memberikan sindiran halus akan sesuatu atau seseorang yang tengah dibahas di dalam cerita tersebut.

Biasanya kehadiran cerita lucu singkat ini akan menghadirkan humor yang bisa saja terasa relate dengan kehidupan pribadi yang pernah dialami, sehingga semakin terasa mengocok perut saat dinikmati.

Tidak ada salahnya untuk sejenak menenangkan diri dengan membaca humor yang disajikan dalam cerita lucu singkat sebagai bentuk relaksasi dari kehidupan sehari-hari.

Cerita lucu singkat apa yang dapat dinikmati? Berikut cerita lucu singkat yang mungkin bisa menghibur kamu yang tengah penat dengan kehidupan.

Cerita Lucu Singkat

1. Kucing Gendut

Terdapat kucing gendut yang kesehariannya hanya makan dan tidur yang menyebabkan tubuhnya menjadi bengkak.

Hingga suatu hari sang pemilik berinisiatif untuk membuat kucing tersebut diet agar tidak obesitas.

Saat hanya diberi sepotong ikan, kucing gendut itu tak mau makan sama sekali.

Maka karena takut kucingnya sakit akibat tidak mau makan, sang pemilik memberikan porsi seperti biasanya, dua potong ikan.

Anehnya, si kucing gendut masih tidak mau memakan ikan tersebut.

Kesal melihat tingkah kucingnya yang tidak mau makan, sang pemilik pun memutuskan untuk melanjutkan makan siangnya dengan nasi padang.

Alangkah kagetnya ia tatkala melihat nasi padang yang ia tinggalkan untuk menyiapkan ikan untuk kucingnya kini hanya tersisa nasi dan sambal ijo saja.

Ke mana perginya rendang, ayam pop, dan kikil? Jawabannya ialah berada di dalam perut si kucing gendut.

Jejak kaki yang ia tinggalkan di meja makan sudah cukup menjadi bukti.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Pantas saja diberi ikan ia tidak mau karena sudah kenyang makan nasi padang.

2. Kacang Almond

Suatu hari seorang petugas sensus penduduk datang ke rumah seorang nenek yang tinggal sendiri di ujung jalan.

Ketika dipersilahkan masuk petugas tersebut mulai menanyakan kondisi sang nenek dan mendatanya untuk keperluan administrasi.

Sang nenek pun berucap, “Sebentar ya tak buatkan minuman dahulu, kasihan kamu sudah keliling rumah warga.”.

Tanpa sungkan sang petugas pun menerima tawaran tersebut.

Merasa kurang lengkap rasanya minum kopi tanpa camilan, si petugas pun mulai mencomot kacang almond yang ada di meja ruang tamu dengan seenaknya.

Setelah memakan kacang tersebut cukup lama, sang nenek pun kembali dengan secangkir kopi.

“Loh, kok kamu malah makan kacang itu?”, tanya si nenek.

“Saya kira ini disediakan untuk tamu, Nek.”, jawab si petugas.

“Itu bukan buat tamu, itu kacang bekas saya.”.

Kaget, si petugas pun bertanya, “Bekas bagaimana Nek, kan kacangnya belum dimakan.”

“Itu kan kacang almond dari cokelat batangan yang biasa saya emut, karena sudah nggak punya gigi makanya saya pisahkan kacangnya.

Kaget, sang petugas sensus pun langsung muntah-muntah seketika itu juga.

Jika dua cerita ini masih belum mampu mengocok perut kamu, mungkin Serial Komik: Warkop DKI Kartun karya Kumata Studio ini bisa dijadikan alternatif untuk menikmati cerita lucu dalam wadah atau media yang tak hanya mengundang tawa, tapi juga turut memanjakan mata.

Siapa yang tidak mengenal trio Dono, Kasino, dan Indro yang memang sudah sangat melegenda, dan kini kamu bisa menikmati kekonyolan mereka dalam bentuk komik yang pastinya memiliki cerita humor yang bisa mengocok perut pembacanya.

Segera nikmati kisah humornya dengan memesannya di Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

Promo Diskon Promo Diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com