Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Rekomendasi Cerita Wattpad Romantis yang Paling Populer

Kompas.com - 22/11/2022, 13:00 WIB
Rekomendasi Cerita Wattpad Romantis Sumber Gambar: Pexels.com Rekomendasi Cerita Wattpad Romantis
Rujukan artikel ini:
Claires
Pengarang: Valerie Patkar
|
Editor Almira Rahma Natasya

Rekomendasi cerita Wattpad romantis merupakan bahan bacaan yang biasanya banyak dicari dan disukai oleh kaum hawa karena selain ceritanya yang bisa mengaduk-aduk emosi, biasanya terdapat pula tokoh-tokoh yang mudah disukai pembaca.

Wattpad adalah platform yang pas bagi pembaca, penulis, maupun editor untuk menghubungkan satu sama lain dalam menemukan cerita yang asyik dan menarik, tak terkecuali cerita romantis.

Biasanya cerita Wattpad romantis selalu memiliki formula yang hampir mirip-mirip, yakni hubungan asmara antara dua karakter remaja yang saling bertolak belakang dan saling tarik ulur untuk menciptakan getaran-getaran romansa dalam jalinan ceritanya.

Formula seperti ini selalu sukses meluluhkan hati pembaca untuk menyukainya karena mudah dicerna dan menghibur.

Apa saja rekomendasi cerita Wattpad romantis yang harus kamu baca? Berikut 5 cerita Wattpad romantis paling populer.

5 Cerita Wattpad Romantis

1. Claires – Valerie Patkar

Karya debut dari Valerie Patkar ini bercerita tentang kehidupan asmara seorang wanita bernama Claire Paveitria.

Pertemuan singkatnya dengan seorang pria berwajah tampan, tinggi semampai, serta berkulit putih pucat itu ternyata mampu menghadirkan percikan-percikan di dalam hatinya.

Meskipun Claire sendiri sudah menambatkan hatinya pada kekasihnya, Kai, tapi apa daya pesona pria bernama Ares Nota tak mampu dihiraukannya.

Ares sendiri pada awalnya hanya ingin bermain-main dan iseng dengan mendekati Claire, mengingat status wanita itu yang telah memiliki kekasih.

Nyatanya, permainan yang dilakukan oleh Ares justru malah menjebaknya dalam perasaan yang tak bisa ia sangkal pada Claire, jatuh cinta.

Namun, bagaimana Claire harus menanggapi kehadiran orang ketiga dalam hubungannya bersama Kai itu? Pada siapa akhirnya Claire akan melabuhkan cintanya?

2. Bukan Cinderella – Dheti Azmi

Cerita Wattpad romantis karya Dheti Azmi ini baru saja diangkat ke layar lebar mengingat popularitasnya di platform membaca dan menulis tersebut.

Bercerita tentang Amora yang kehilangan sebelah sepatu Converse barunya karena tertukar dengan milik orang lain.

Padahal usaha Amora untuk membeli sepatu tersebut tidaklah mudah, sebab ia harus menabung dengan susah payah untuk mendapatkannya.

Amora kini justru mendapati sebelah sepatu barunya justru malah tampak lebih besar dan butut.

Amora bertekad untuk mencari sebelah sepatu barunya dengan berteriak di koridor sekolah dan justru malah membuatnya masuk ke ruang BK dan berurusan dengan Adam Wijaya, ketua OSIS yang terkenal angkuh.

Tidak cukup sampai di situ, masalah ini pun menyeret Amora dan teman-temannya untuk berurusan dengan Adam beserta antek-anteknya.

3. Senior – Kata Kokoh

Novel karya Eko Ivanto Winata atau yang dikenal dengan nama pena Kata Kokoh ini bercerita mengenai seorang remaja pria bernama Nakula, senior yang memiliki jabatan sebagai ketua OSIS yang memimpin MOS di SMA Sevit.

Nakula dikenal memiliki sifat yang dingin dan tidak berperasaan, sehingga ketika mendapati Aluna, adik kelasnya, terlambat datang saat akan mengikuti MOS, ia tak segan-segan langsung menghukumnya untuk berlari mengelilingi lapangan sekolah.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Karena merasa tidak adil dengan perlakuan dan peraturan yang diberikan oleh Nakula, Aluna pun dengan berani menentang ketua OSIS tersebut di hadapan peserta MOS lainnya.

Namun, keberanian yang ditunjukkan Aluna justru malah menjadikannya sasaran empuk bagi Nakula untuk selalu menghukumnya.

Interaksi yang saling membenci ini malah membawa mereka ke dalam sebuah pusaran perasaan asmara yang mau tak mau harus ditanggapi keduanya.

4. Mariposa – Luluk HF

Mariposa mungkin bisa dibilang sebagai salah satu cerita Wattpad romantis yang paling banyak dibaca dan disukai pembaca karena ketika diangkat ke layar lebar pun, euforianya masih tetap tinggi.

Bercerita tentang Acha, seorang gadis SMA yang cantik dan cerdas, dalam usahanya mendekati Iqbal, sosok dingin yang sulit membuka hatinya pada perempuan mana pun.

Meskipun berbeda sekolah, tapi akibat olimpiade sains tingkat nasional, mereka pun dipertemukan.

Usaha Acha untuk mendekat Iqbal ternyata tidaklah mudah karena pada kenyataannya Iqbal seperti kupu-kupu yang sulit untuk didekati.

Namun, Acha tidak begitu saja menyerah karena ia melakukan berbagai cara dan upaya agar bisa mendapatkan perhatian Iqbal.

Akan tetapi, sekali lagi, setiap usaha Acha justru malah membuat Iqbal sebal dan kesal.

5. Dignitate – Hana Margaretha

Menceritakan tentang lika-liku hubungan asmara remaja antara Genta Denalfian dan Alana Caroline yang penuh dengan tarik ulur yang tentunya sukses bikin geregetan.

Genta Denalfian alias Alfi merupakan sosok pria rupawan yang mungkin hampir mendekati kata sempurna.

Sayangnya, Alfi pun terkenal dengan perangainya yang galak, dingin, dan sarkas.

Hingga suatu ketika, hadirlah sosok Alana dalam kehidupan Alfi dan mulai mengubah Alfi menjadi pribadi yang lebih baik.

Pada awalnya kehadiran Alana justru malah membuat Alfi kesal dan terganggu, tapi lama kelamaan, Alana justru membuat Alfi nyaman dan menyukainya.

Akan tetapi, saat hubungan cinta antara Alfi dan Alana mulai tumbuh, Alana memperoleh fakta bahwa Alfi adalah adik dari Regan, mantan pacar Alana yang brengsek.

Alfi pun berusaha untuk meyakinkan Alana jika dirinya tidak sama seperti Regan.

Namun, Alana tidak mudah percaya begitu saja dan memilih untuk menjauh.

Penasaran, kan, dengan seluruh cerita Wattpad romantis ini? Semuanya bisa langsung kamu order di Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, borong semua buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

Promo Diskon Promo Diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com