Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Generation 5.0 Festival, Segera Hadir untuk Kamu!

Kompas.com - 27/10/2022, 18:03 WIB
|
Editor Almira Rahma Natasya

Weekend ini sudah punya acara, belum? Kalau belum, ikut kegiatan yang keren dan bermanfaat, yuk!

Dalam rangka memeringati Hari Sumpah Pemuda sekaligus menyambut Hari Ulang Tahun Komunitas Ibu Pembelajar Indonesia, Gramedia Digital bersama dengan Ibu Pembelajar Indonesia menyelenggarakan sebuah event bertajuk Generation 5.0 Festival. Dengan semangat kampanye #SahabatTanpaBatas, Generation 5.0 Festival akan mengisi waktu kamu dengan kegiatan-kegiatan yang sangat bermanfaat!

Generation 5.0 Festival itu apa, sih?

Generation 5.0 Festival merupakan rangkaian kegiatan yang diadakan secara daring, terdiri dari empat webinar edukatif dan dua webinar interaktif. Kegiatan ini dapat diikuti oleh anak-anak, remaja, orang tua, sampai profesional dan pelaku usaha. Yap, kegiatan ini akan punya segmen-segmen yang memberikan edukasi dan aktivitas menarik yang pastinya akan bermanfaat untuk kamu! Penasaran nggak apa saja kegiatannya? Kita cek jadwalnya, yuk!

Rangkaian Kegiatan Generation 5.0 Festival

Generation 5.0 Festival akan dilaksanakan mulai hari Jumat, 28 Oktober 2022, hingga Minggu, 30 Oktober 2022, via Zoom Meeting Gramedia Digital. Supaya kamu nggak ketinggalan kegiatan-kegiatannya, pastikan kamu catat semua infonya, ya!

1. Mengelola Mental, Menabung Kebahagiaan - 28 Oktober 2022

Webinar ini menjadi acara pembuka Generation 5.0 Festival. Bersama Hendrick Tanuwidjaja, selaku penulis buku "Mindful is Mind-Less" dan Psikolog Klinis, Nidya Dwika Puteri, M.Psi., kita akan membahas cara menjaga kesehatan mental untuk kebahagiaan. Webinar ini akan dilaksanakan pada Jumat, 28 Oktober 2022 pukul 16.00-17.30 WIB.

2. SADARI & Sayangi Payudaramu! - 28 Oktober 2022

Selain kesehatan mental, kesehatan fisik juga sangat penting untuk dijaga. Menjadi momok yang paling menakutkan bagi semua perempuan, kanker payudara harus kita kenali sejak dini agar dapat segera terdeteksi kemunculannya di tubuh kita.

Melalui webinar ini, edukasi mengenai deteksi dini kanker payudara akan dibahas bersama dengan dr. Eka Setya Rahardja, Sp.B, K-Onk., selaku dokter spesialis onkologi dan seorang penyintas kanker payudara dari komunitas Love Pink, yaitu Roza Martalisa, pada hari Jumat, 28 Oktober 2022, pukul 19.00-20.30 WIB.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

3. Cara Asyik Menulis Cerita - 29 Oktober 2022

Kegiatan ini merupakan kelas menulis anak-anak bersama penulis dari Bhuana Ilmu Populer, Nindya Maya, dihadiri pula oleh Agnes Vidita selaku editor dari penerbit Bhuana Ilmu Populer, serta Wenny Siska selaku Community Development Gramedia Writing Project. Kegiatan ini merupakan pembuka kegiatan di hari Sabtu, 29 Oktober 2022 pada pukul 10.00-11.30 WIB.

Ayah dan Bunda yang ingin anaknya berlatih menulis dapat mengajak si kecil ikut kegiatan ini. Selain kegiatan interaktif, webinar ini juga akan memberi informasi terkait tips menulis cerita dari sudut pandang penulis, editor, dan publisher. Selain itu, anak-anak juga dapat mengikut kompetisi menulis berhadiah, lho!

4. Bisnisku, Passion-ku

Bincang menarik dari para wanita yang berkarya lewat passion-nya. Mulai dari menciptakan produk yang ramah lingkungan hingga memiliki wedding organizer berkonsep less waste, akan disampaikan melalui webinar yang akan dilaksanakan pada 29 Oktober 2022 pukul 14.00 siang bersama Sista Mauli, pemilik brand Asal Usul Natural Goods, dan Soraya Ayu Hapsari, pemilik Savitri Wedding.

5. Warna-Warni Hewan-Hewan Nusantaraku

Masih untuk anak-anak, Penerbit Bhuana Ilmu Populer akan mengenalkan karakter BIPBIP, hewan endemik Indonesia kepada para peserta, melalui kegiatan mewarnai bersama. Kegiatan yang seru ini bisa mengasah kemampuan menggambar si kecil! Acara ini akan berlangsung pada hari Minggu, 30 Oktober 2022 pukul 10.00-11.30 WIB bersama Disa Pracita selaku ilustrator dan desainer BIPBIP.

6. Taktik Jitu Bikin Konten Slay

Pada hari yang sama di jam yang berbeda akan ada sharing session dari penulis yang merupakan praktisi marketing dan penulis berbagai buku untuk melakukan pemasaran di media sosial, yaitu Jefferly Helianthusonfri, yang akan memberikan kiat-kiat mudah dalam melakukan digital marketing dan content creation. Acara ini akan berlangsung pada tanggal 30 Oktober 2022 pada pukul 14.00-15.30 WIB.

Nah, gimana, pasti Grameds nggak sabar untuk hadir di Generation 5.0 Festival, kan?

Bagaimana cara ikutan Generation 5.0 Festival?

Gampang banget! Kamu hanya perlu berlangganan Full Premium Package 1 Bulan Gramedia Digital atau BOOKR Class untuk mengikuti webinar ini, maupun rangkaian acara lainnya pada Generation Festival 5.0 secara gratis! Untuk informasi lebih lengkap mengenai rangkaian acara Generation 5.0 Festival, bisa klik di promo.gramedia.com/gen-50-festival/.

Tunggu apa lagi? Segera daftarkan dirimu!


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com