Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Member NCT yang Berulang Tahun di Bulan Oktober, Siapa Saja?

Kompas.com - 04/10/2022, 11:30 WIB
member NCT yang ulang tahun di bulan oktober Sumber: kpop chart member NCT yang ulang tahun di bulan oktober
Rujukan artikel ini:
NCT The Superhumans
Pengarang: Ara Yoo
|
Editor Rahmad

Sebagai salah satu boy group K-Pop yang lagi banyak digandrungi, NCT memiliki banyak penggemar yang tersebar di berbagai belahan dunia. Uniknya, boy group yang beranggotakan 23 orang ini berada pada sub-unit dengan konsep yang berbeda-beda. Jadi, setiap sub-unit ini menawarkan gaya bermusiknya masing-masing.

Apakah kamu termasuk ke dalam NCTZen juga? Sudah tahu belum siapa saja member NCT yang berulang tahun di bulan ini, yaitu bulan Oktober? Kalau belum tahu, yuk cari tahu di sini!

Member NCT yang Berulang Tahun Pada Bulan Oktober

1. WinWin

winwin winwin

WinWin adalah salah satu member NCT yang berasal dari China. Pria yang memiliki nama asli Dong Sicheng ini lahir pada 28 Oktober 1997. Sebagai member NCT, posisinya ialah sebagai lead dancer, sub vokalis, serta sub rapper.

WinWin masuk ke dalam beberapa sub-unit, yaitu NCT 127, NCT U, dan WayV yang merupakan sub-unit yang aktif di China.

WinWin melakukan debut di NCT 127 pada tanggal 10 Juli 2016, melalui mini album pertama yang bertajuk NCT #127. Barulah pada 18 Februari 2018, WinWin debut di NCT U dengan album pertama, NCT 2018 Empathy. Lalu, sejak akhir tahun 2018, WinWin mengatakan kalau ia hiatus dari NCT 127 karena mulai aktif di WayV.

Pria yang memiliki tinggi badan 180 cm ini memiliki banyak nama panggilan kesayangan dari para penggemarnya. Di antaranya adalah SM Purest Child, Yun Yun, MinMin, Chick, Visal Winner, 2Win, dan masih banyak lagi.

2. Yuta

yuta yuta

Yuta adalah salah satu member NCT tertua. Pria yang memiliki nama lengkap Yuta Nakamoto ini lahir di Kadoma, Osaka, Jepang pada 27 Oktober 1995. Yuta memiliki hobi bermain sepak bola sejak ia berumur 5 tahun, bahkan ia bercita-cita untuk menjadi pemain bola profesional. Namun, ia merelakan mimpi masa kecilnya itu untuk menjadi trainee idola K-Pop.

Pada tahun 2011, Yuta menonton grup besutan SM Entertainment yang merupakan grup K-Pop generasi pertama yang paling terkenal yaitu TVXQ. Dari situlah, ia tertarik untuk menjadi idol dan mengikuti berbagai audisi. Akhirnya, pada tahun 2012 ia mengikuti audisi global SM Entertainment, kemudian diperkenalkan sebagai SM Rookies di tahun 2013.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Kemudian di bulan Juli 2016, Yuta debut sebagai member NCT 127. Selain aktif di Korea, ia juga aktif di Jepang sebagai penyiar radio, model, dan kerap tampil di beberapa acara TV. Ia juga debut di dunia acting lewat sebuah film yang rilis pada September 2022 lalu.

3. Yangyang

yangyang yangyang

Yangyang memiliki nama lengkap Liu Yangyang. Ia adalah member NCT yang berasal dari Taiwan yang lahir pada 10 Oktober 2000. Yangyang lahir di Taiwan, lalu ia pindah ke Dusseldorf, Jerman. Sebagai member NCT, posisi Yangyang adalah sebagai main rapper, sub vokalis, lead dancer, serta menjadi anggota termuda di dalam sub-unit WayV. Sedangkan sebagai member NCT U ia memiliki posisi sebagai rapper.

Yanyang pernah bermimpi kalau ia berada di atas sebuah panggung yang sangat besar. Karena mimpinya itulah, ia pun mengikuti audisi global SM Entertainment yang diadakan di China. Akhirnya, Yangyang berhasil lolos, dan kemudian diperkenalkan sebagai SM Rookies pada 11 September 2018.

Debut Yangyang sebagai member WayV dimulai dengan album digital pertamanya, yaitu The Vision. Pada tahun 2020, Yangyang juga berpartisipasi dalam mega proyek NCT 2020 dengan dirilisnya sebuah album yaitu NCT 2020 Resonance Pt.1 NCT Resonance Pt.2. Melalui album tersebut, Yangyang debut sebagai member NCT U dengan lagu yang berjudul 90’s Love.

Itulah member NCT yang berulang tahun di bulan Oktober ini. Gimana apakah ada salah satu bias kamu yang lahir di bulan Oktober ini? Ataukah ada dari member NCT yang ulang tahunnya berbarengan dengan kamu?

Untuk kamu yang baru mencari tahu atau sedang ingin lebih mengenal setiap member NCT yang terdiri dari 23 orang, kamu bisa mengetahuinya melalui buku NCT The Superhumans. Buku ini akan memberikan kamu segudang informasi mengenai member NCT. Buku ini tidak hanya berisikan tentang member NCT Dream yang dikenal dengan 6 pria tampan dan menggemaskan di dalamnya. Tetapi semua member dari berbagai unit.

Simak informasi lebih lengkap dan terbaru tentang member NCT melalui buku ini. Buku ini bisa langsung kamu pesan melalui https://www.gramedia.com/.

Selamat tenggelam Bersama superhumans.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com