Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menumbuhkan Insting Anak dalam Mengenali Suara di Sekitarnya

Kompas.com - 09/09/2022, 13:00 WIB
Kumpulan Dongeng PAUD Mengenal Suara Di Sekitar Kita Sumber Gambar: Dok. Bhuana Ilmu Populer Kumpulan Dongeng PAUD Mengenal Suara Di Sekitar Kita
Rujukan artikel ini:
Kumpulan Dongeng Paud Mengenal Suara…
Pengarang: Heru Kurniawan
|
Editor Almira Rahma Natasya

Mengenalkan suara-suara ini kepada anak PAUD tentu menjadi suatu modal untuk menyeimbangkan otak anak dan meningkatkan kecerdasan mereka.

Tak hanya itu, manfaat lain dalam mengenalkan suara dan bebunyian bagi anak adalah menumbuhkan daya kreasi dan merangsang daya ingat anak.

Memperkenalkan jenis-jenis suara atau onomatope kepada anak sifatnya gampang-gampang sulit, sebab membuat anak mampu mengenali jenis-jenis suara di sekitar mereka membutuhkan ketajaman insting.

Anak-anak perlu memperhatikan sekeliling sambil meresapi suara-suara yang dimaksud.

Kumpulan Dongeng PAUD Mengenal Suara di Sekitar Kita dapat membantu dalam menumbuhkan insting anak supaya lebih peka dan lebih mudah dalam mengenali suara di sekitarnya.

Buku ini terdiri atas 15 cerita yang memuat beragam suara yang kerap kita temui sehari-hari.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Mulai dari suara detak jantung ketika anak merasa gugup, suara ketukan pintu, suara piring pecah, suara telepon, suara air, dan masih banyak lagi.

Dalam buku Kumpulan Dongeng PAUD Mengenal Suara di Sekitar Kita, onomatope atau jenis-jenis suara ditulis dalam format italic dan dituliskan repetitif sehingga lebih mudah diserap oleh otak anak.

Meski disajikan dalam format cerita, buku ini pun memuat halaman aktivitas yang berguna untuk menguji daya ingat anak terhadap cerita yang telah disampaikan.

Ilustrasinya yang didominasi warna pastel dan berisi karakter-karakter hewan nan lucu menjadi daya tarik lain dari Kumpulan Dongeng PAUD Mengenal Suara di Sekitar Kita.

Buku ini bisa kamu beli di Toko Buku Gramedia atau secara online melalui Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

Promo Diskon Promo Diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com