Dr. Stone, Remaja Jenius yang Membangun Kembali Peradaban

Kompas.com - 15/08/2022, 16:00 WIB
Dr. Stone 01 Sumber Gambar: Dok. Elex Media Komputindo Dr. Stone 01
Rujukan artikel ini:
Dr. Stone 01
Pengarang: Riichiro Inagaki
Penulis Fitri Annisa
|
Editor Almira Rahma Natasya

Apa jadinya kalau seluruh umat manusia di bumi tiba-tiba membatu?

Dr. Stone, serial manga bergenre shonen, adalah kolaborasi antara mangaka Riichiro Inagaki dan Boichi, seorang ilustrator yang berasal dari Korea Selatan.

Kisahnya berawal dari sebuah cahaya misterius yang tiba-tiba muncul di muka bumi dan membuat semua manusia berubah menjadi batu.

Cerita yang menggabungkan genre post-apocalypse dan survival sci-fi ini berfokus pada petualangan seorang ilmuwan remaja jenius bernama Senku dan temannya Taiju yang bertekad untuk membangun kembali peradaban sejak cahaya misterius tersebut membuat umat manusia di berbagai belahan bumi membatu selama 3.700 tahun.

Senku dan Taiju yang terbangun lebih dahulu dari manusia lainnya, memulai petualangan mereka dengan menciptakan berbagai penemuan yang akan sangat berguna dalam membangun peradaban.

Mereka bertekad untuk menyelamatkan seluruh umat manusia, tanpa terkecuali.

Dr. Stone, Manga Shonen Terbaik

Judul ini diserialkan di Shueisha Weekly Shonen Jump sejak Maret 2017 dan telah terjual lebih dari 10 juta kopi di seluruh dunia.

Dr. Stone telah memenangkan berbagai penghargaan di kategori shonen seperti Shogakukan Manga Awards di tahun 2019.

Kisah petualangan Senku sebagai tokoh sentralnya ini juga menjadi manga terfavorit di Barnes and Nobles di tahun 2018.

Dr. Stone juga telah diadaptasi ke dalam animasi dan masuk ke dalam top 25 anime terbaik di situs streaming Crunchyroll dan menjadi salah satu anime yang paling banyak ditonton di Netflix.

Banyak hal yang spesial dari Dr. Stone, salah satunya adalah ceritanya yang sangat unik dan original dengan karakter anak laki-laki yang lebih menonjolkan kemampuan otaknya dibanding kemampuan fisik.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Keunggulan lainnya adalah art-nya yang indah dan memukau.

Selama membacanya, mata kita dimanjakan oleh penggambaran dunia baru yang indah di mana berbagai tanaman tumbuh dengan lebatnya dan satwa liar bebas berkeliaran.

Dunia yang murni tanpa pencemaran dan campur tangan manusia.

Belajar Sains dari Dr. Stone?

Manga Dr. Stone yang menggabungkan antara kisah petualangan dan fiksi ilmiah ini banyak menyematkan pengetahuan ilmiah di dalamnya.

Seberapa akurat sih sains di Dr. Stone? Walaupun banyak dibumbui dan ada yang dilebih-lebihkan, ternyata sains di Dr. Stone banyak yang akurat.

Mulai dari penjelasan tentang manfaat kalsium karbonat alias kapur di volume pertama, resep bubuk mesiu buatan, sampai meracik anggur, ternyata semua teorinya masuk akal.

Banyak pengetahuan yang bisa dipetik dari Dr. Stone dan lebih banyak lagi misteri yang akan diungkapkan di dalamnya.

Mengapa seluruh umat manusia tiba-tiba berubah menjadi batu? Apa cahaya misterius itu dan siapakah yang menjadi penyebabnya? Semua ini akan terungkap sedikit demi sedikit sampai volume terakhir Dr. Stone yang telah diberitakan tamat di volume 26.

Kamu bisa membaca manga Dr. Stone dengan membeli bukunya di toko Gramedia terdekat atau secara online melalui Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

Promo Diskon Promo Diskon


Terkini Lainnya

Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.