17 Kata-Kata Untuk Hari Guru yang Menyentuh Hati, Gambakan Ketulusan Rasa Terima Kasih

Lihat Foto
Sumber Gambar: Pexels.com
Kata-Kata untuk Hari Guru yang Menyentuh Hati
Rujukan artikel ini:
Bukan Guru Biasa Menggagas Pendidikan…
Pengarang: Dr. Tuswadi
|
Editor: Ratih Widiastuty

Setiap tanggal 25 November, Indonesia memperingatinya sebagai Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Dapat dikatakan, November sebagai bulan yang spesial bagi para guru karena adanya peringatan hari spesial tersebut.

Peringatan Hari Guru Nasional menjadi bentuk penghargaan pemerintah terhadap guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa.

Pasalnya, guru merupakan sosok yang memiliki peranan penting dan sangat berjasa dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengapresiasi segala kebaikan sang pendidik, yaitu memberikannya kata-kata menyentuh hati dan penuh makna.

Kata-kata yang diberikan dapat menggambarkan ketulusan dalam berterima kasih untuk segala jasa dan kerja keras yang diberikan oleh guru sebagai tenaga pendidik.

Lalu, apa saja kata-kata untuk Hari Guru yang menyentuh hati dan penuh makna yang dapat diberikan? Simak daftarnya di bawah ini.

Daftar Kata-Kata untuk Hari Guru

Itula 17 kata-kata untuk Hari Guru yang dapat kamu kirimkan untuk orang-orang yang telah berjasa dalam menuntunmu mendapatkan ilmu.

Profesi guru dikenal sebagai pekerjaan yang mulia, karena berjasa dalam memberikan pengetahuan kepada para siswanya sebelum ditempa kenyataan hidup lebih berat.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Nah, jika kamu tertarik juga untuk menjadi guru, maka tidak ada salahnya mempelajari profesi tersebut.

Kamu dapat membaca buku Bukan Guru Biasa yang ditulis oleh Dr. Tuswadi.

Buku ini akan memberikan pandangan pemikiran bagi para tenaga pendidik maupun mereka yang bercita-cita untuk menjadi guru dalam memahami bagaimana kualitas mereka mampu memengaruhi perkembangan pendidikan di Indonesia.

Dalam buku ini, juga akan membahas seputar kualitas yang seharusnya dimiliki oleh seorang guru dalam mewujudkan pendidikan Indonesia yang lebih baik.

Adapun kualitas yang dimaksud, di antaranya mulai dari kemampuan dalam penerapan ilmu sosiologi kepada siswa, profesionalisme guru hingga kompetensi kepribadian.

Buku ini diharapkan mampu memberikan pemahaman lebih baik dalam memberikan pengetahuan bagi para tenaga pendidik untuk menghasilkan pendidikan Indonesia yang berdaya.

Tertarik membaca buku Bukan Guru Biasa? Dapatkan di toko buku Gramedia atau secara online melalui Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

TAG:

Terkini
Lihat Semua
Jelajahi