3 Cara Konversi Excel ke Word yang Mudah untuk Dilakukan

Lihat Foto
Sumber Gambar: Pexels.com
Konversi Excel ke Word
Rujukan artikel ini:
Ungkap Rahasia Taklukkan Microsoft Excel…
Pengarang: Alfa Hartoko
|
Editor: Ratih Widiastuty

Microsoft Excel adalah sebuah aplikasi yang tergabung dalam Microsoft Office yang dipakai untuk mengolah data dengan menggunakan tabel.

Apabila kerap memakai Microsoft Excel, tentunya ada saatnya kita ingin mengonversi tabel Excel ke Word sebagai materi laporan.

Akan tetapi, setelah dipindahkan, biasanya tabel justru malah menjadi berantakan sebab margin, ukuran kertas, dan spasi yang berbeda antara Excel dengan Word.

Walaupun Excel dan Word berada di aplikasi yang sama yakni Microsoft Office, tapi keduanya mempunyai format file yang berbeda.

File Excel mempunyai format dokumen XLS, sementara file Word mempunyai format dokumen DOC atau DOCX.

Akan tetapi, untungnya, kita dapat mengonversi Excel ke Word, baik secara offline dengan menggunakan fitur yang terdapat pada Microsoft Office maupun secara online dengan memakai konverter daring di internet yang bisa digunakan secara gratis.

Untuk memudahkan kamu mengonversi file Excel ke Word, simak penjelasan berikut supaya tabel yang dipindahkan hasilnya bisa menjadi rapi.

3 Cara Konversi Excel ke Word

1. Menggunakan Cara Copy Paste

Cara pertama untuk mengonversi Excel ke Word yang bisa dilakukan adalah dengan memakai fitur copy dan paste secara langsung.

Cara ini akan sangat gampang untuk dilakukan karena tidak membutuhkan aplikasi tambahan lainnya.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Lakukan langkah-langkah berikut ini:

2. Memasukkan Tabel Excel ke Word

Jika ingin mengonversi dokumen Excel ke Word dan memerlukan data dalam satu tabel, maka kamu dapat menyalin tabel Excel tersebut ke dalam Word.

Gunakan langkah-langkah berikut ini untuk mengonversi Excel ke Word dengan memasukkan tabel Excel ke dalam Word:

3. Menggunakan Konverter Daring

Cara terakhir untuk mengonversi Excel ke Word adalah dengan menggunakan konverter daring yang ada di dunia maya secara gratis.

Salah satu konverter daring yang bisa digunakan adalah Online2PDF.

Berikut langkah-langkah yang bisa dicoba dengan menggunakan Online2PDF:

Nah, agar kemampuan kamu dalam menggunakan Microsoft Excel bisa terasah secara lebih jauh, maka buku Ungkap Rahasia Taklukkan Microsoft Excel 2019 dapat menjadi solusi yang pasti untuk mempelajari salah satu program dari aplikasi Microsoft Office ini.

Buku ini mengungkap habis seluruh fitur, menu, dan tab dalam Excel 2019 yang mencakup pengungkapan penggunaan 8 fasilitas mulai menu, tab, dan fasilitas utama.

Yuk, segera pesan bukunya di Gramedia.com.

TAG:

Terkini
Lihat Semua
Jelajahi