Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cops & Robbers: Persekutuan Dua Kutub Berbeda

Kompas.com - 21/02/2022, 08:31 WIB
Sumber Foto: Dok. M&C!
Rujukan artikel ini:
AKASHA : Cops & Robbers…
Pengarang: FUKUDA Shu
|
Editor Ratih Widiastuty

Kisah interaksi antara polisi dan kriminal selalu menarik untuk diikuti, apalagi kalau ada drama terlibat di dalamnya.

Serial komik Cops & Robbers menyajikan lika-liku seorang polisi muda yang nyaris kehilangan motivasi mengabdi, tapi kembali menemukan api semangatnya setelah mengenal seorang pencuri veteran.

Hubungan yang dimulai dari pemburu dan buruan, akhirnya berkembang menjadi mentor dan murid yang bisa saling mengandalkan.

Madarame Tsutomu meniti karirnya di kepolisian sebagai anggota yang bisa diharapkan.

Badannya tinggi besar, dengan tenaga sekuat banteng.

Dia dianggap sangat cocok bergabung di unit 3 investigasi kepolisian metropolitan Tokyo.

Tapi baru beberapa tahun berlalu, semangatnya sudah kandas karena hinaan dari para anggota unit lain yang dianggap lebih keren dibanding unit 3.

Unit 3 memang biasa menangani para penjahat kecil kambuhan, dan Madarame sudah tak lagi antusias menghadapi para kriminal kelas teri ini.

Sampai akhirnya, dia tak sengaja mengendus jejak Kemuri Garasu (Smoky Crow), maling legendaris yang selalu bisa luput dari cengkeraman polisi.

Hanya berbekal indra penciuman dan insting tajam, Madarame bisa langsung mengenali Kemuri Garasu di antara kerumunan orang di jalan.

Bandit setengah baya berperawakan pendek langsing ini tak segera kabur begitu dikenali polisi, dia malah bergairah, karena akhir-akhir ini mulai merasa kehilangan jati dirinya.

Terhibur oleh gigihnya perjuangan Madarame menangkapnya, Kemuri Garasu menawarkan bantuan untuk menguak kasus-kasus sumber kepusingan Madarame.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Maka dimulailah sesi bimbingan menyelami dunia kejahatan skala receh, mulai dari pencurian dengan beragam modus operandi, pengutilan berkelompok, hingga grup pencopet yang selama ini membuat unit 3 mati kutu.

Kemuri Garasu yang selalu beraksi mengandalkan otak dan perhitungan yang teliti, kini mengandalkan otot dan tenaga badak Madarame.

Sementara di pihak Madarame, dia sangat terbantu oleh petunjuk yang diberikan Kemuri, petualangan terjun langsung membaur di dunia pelaku kejahatan juga tak pernah terbayangkan olehnya.

Pelan-pelan, duo unik ini mulai merambah kasus-kasus lama yang sudah lama dipetieskan, yang ternyata menyambung ke kasus besar yang ditangani unit 1 dan 2.

Lalu mau diapakan hubungan ajaib yang terjalin di antara 2 kubu berlawanan ini? Apalagi kedua pihak ternyata menyimpan agenda masing-masing, terlebih Kemuri Garasu memang ingin memanfaatkan koneksi Madarame dalam kepolisian untuk menguak rahasia masa lalunya.

Sedangkan Madarame terikat oleh kewajibannya untuk meringkus semua pelaku kejahatan, termasuk maling veteran yang sudah mengajarinya banyak hal.

Interaksi antara polisi dan buruannya ini sangat menarik untuk diikuti, apalagi ilustrasinya bagus dan cerita disampaikan dengan humoris.

Serial komik Cops & Robbers ini tamat di volume 7, dan telah diterbitkan oleh penerbit M&C hingga volume 3.

Oh ya, versi dramanya juga bisa ditonton sejak tahun 2019.

Meski ada banyak perubahan di plot cerita, termasuk perubahan drastis pada karakter Madarame, drama yang dibintangi oleh Kento Nakajima dan Kenichi Endo ini tetap cukup menghibur.

Seri Komik Cops & Robbers bisa kamu beli melalui online di Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com