Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berkenalan dengan Nama Karakter One Punch Man Berikut Ini

Kompas.com - 18/08/2022, 16:00 WIB
Nama Karakter One Punch Man Sumber Gambar: greenscene.co.id Nama Karakter One Punch Man
Rujukan artikel ini:
One Punch Man 01
Pengarang: One & Yusuke Murata
|
Editor Almira Rahma Natasya

Bagi sebagian besar penggemar anime dan manga, mungkin kehadiran One Punch Man sudah tidak terasa asing lagi di telinga.

Gaungnya sudah mampu mencuri banyak atensi sejak tahun 2015 dengan popularitas yang tidak perlu dipertanyakan lagi, bahkan animenya berhasil meraih rating 8,7 dari 153.104 votes di IMDB.

Manga One Punch Man mengisahkan perjuangan seorang pengangguran sampai menjadi seorang pahlawan super bernama Saitama.

Para pahlawan super yang muncul dalam manga ini berasal dari sebuah kota bernama Metropolis Z yang juga menjadi lokasi hadirnya para monster.

Saitama sendiri rasanya tidak merasa takut maupun resah karena mampu menghabisi monster hanya dengan satu pukulan saja mengingat kekuatannya yang sangat luar biasa.

One Punch Man berhasil mencuri perhatian para pencinta anime di seluruh dunia karena mampu menghadirkan premis cerita yang menarik, yakni seorang tokoh pahlawan super yang tidak terkalahkan hanya dengan sekali pukulan saja.

Salah satu fakta menarik dari anime ini ialah karakter Saitama yang sampai sejauh ini baru bisa diimbangi kekuatannya sedikit oleh Garou versi monster, sehingga belum ada yang mampu mengimbangi bahkan bisa mengalahkan kekuatan Saitama.

Sesuai dengan judulnya sendiri, One Punch Man, Saitama pun hanya membutuhkan satu kali pukulan saja untuk menumbangkan musuh-musuhnya.

Tidak ketinggalan kepala plontos Saitama pun menjadi ciri khas yang paling mencolok, karena di saat para tokoh super hero lainnya tampil menawan dengan tampang yang rupawan, Saitama justru masih tetap mampu terlihat gagah meskipun berkepala botak.

Banyak sekali hal yang mungkin tampak biasa dan sederhana, tapi justru malah menjadi kekuatan bagi anime One Punch Man itu sendiri.

Namun, di balik suksesnya cerita One Punch Man sendiri, siapa sajakah nama-nama karakter yang menghiasi setiap jalan ceritanya? Mari berkenalan dengan karakter yang terlibat dalam anime One Punch Man berikut ini.

Nama Karakter One Punch Man

1. Saitama

Nama Karakter One Punch Man Nama Karakter One Punch Man

Saitama merupakan sang tokoh utama dalam anime One Punch Man yang digambarkan sebagai seorang super hero dengan kekuatan yang sangat ganas dan kuat.

Tidak peduli sekuat dan sebesar apa ukuran musuhnya, Saitama akan dengan mudah mampu untuk mengalahkan mereka hanya dengan satu pukulan saja.

Tidak seperti super hero kebanyakan, penampilan Saitama justru tampak ekstra ordinary dengan kepala botak, badan kurus, dan mimik wajah yang terlihat datar.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Saking kuatnya kekuatan Saitama, kini fokus utamanya hanyalah menemukan lawan yang mampu mengimbanginya atau bahkan sanggup mengalahkannya.

2. Garou

Nama Karakter One Punch Man Nama Karakter One Punch Man

Garou ialah salah satu villain yang cukup banyak diperbincangkan karena merupakan murid dari Silver Fang yang tidak cukup puas dengan sosok hero.

Garou adalah sosok penjahat yang sangat terobsesi untuk menjadi monster agar bisa menghajar para hero.

Garou tidak menyukai keharusan jika seorang penjahat harus selalu takluk pada hero yang menumbuhkan kebenciannya kepada para hero dan mempunyai obsesi untuk bisa mengalahkan mereka.

Meskipun begitu, Garou sendiri sebetulnya adalah sosok yang tidak ingin melukai warga sipil, tapi hanya sekadar ingin menghajar para hero belaka.

3. Genos

Nama Karakter One Punch Man Nama Karakter One Punch Man

Genos ialah cyborg berumur 19 tahun yang merupakan salah satu murid Saitama.

Genos mempunyai tujuan untuk selalu menjadi lebih kuat serta memperjuangkan keadilan.

Tokoh Genos ini pada awalnya bukanlah sesosok cyborg, tapi karena satu dan lain hal, dirinya harus menjadi cyborg agar dapat bertahan hidup.

Sebetulnya masih banyak nama karakter yang menghiasi cerita One Punch Man, tapi agar rasa penasaran kamu untuk berkenalan dengan tokoh-tokoh yang ada di dalamnya, alangkah lebih baik untuk membaca dan mengoleksi komik One Punch Man yang dijamin akan memberikan sensasi yang seru dan menarik dalam membaca manga.

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, manga ini mengisahkan tentang seorang pemuda bernama Saitama yang memiliki kekuatan luar biasa, di mana hanya dengan satu pukulan saja dia mampu mengalahkan semua musuhnya.

Tidak hanya akan menyuguhkan kisah yang apik dan menarik, One Punch Man juga menghadirkan tokoh utama yang terbilang eksentrik dan berbeda, sehingga mampu memberikan sensasi baru ketika menikmati komik bertemakan action-comedy.

Untuk menjawab rasa penasaran kamu akan nama karakter yang ada dalam One Punch Man, maka langsung saja beli dan koleksi komiknya di Gramedia.com!

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

Promo Diskon Promo Diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com