Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Rekomendasi Drama Korea Romantis dengan Alur Cerita yang Menyentuh Hati

Kompas.com - 24/06/2022, 18:00 WIB
Drama Korea Romantis Sumber Gambar: Freepik.com Drama Korea Romantis
Rujukan artikel ini:
The King: Eternal Monarch Vol.1
Pengarang: Kim Eun Sook /…
Penulis Okky Olivia
|
Editor Ratih Widiastuty

Cerita cinta dan romansa merupakan salah satu genre yang paling sering muncul di setiap serial Korea Selatan, atau biasa disebut dengan drakor (Drama Korea).

Sampai sekarang, sudah banyak sekali drakor bergenre romantis yang dirilis dengan berbagai alur cerita, mulai dari cerita cinta di tempat kerja, drama cinta segitiga, dan masih banyak lagi.

Pada dasarnya, drakor romantis akan selalu punya tempat tersendiri di hati para penikmat K-Drama.

Apalagi, berbagai drakor romantis ini kerap dibintangi oleh sederetan aktor dan aktris yang rupawan dengan kualitas akting yang memanjakan mata, sehingga mampu membuatmu tersentuh dan tidak sabar menonton kisahnya sampai ending.

Bagi kamu yang penasaran, berikut adalah beberapa drakor romantis yang bisa membuatmu tersentuh dengan alur cerita yang dibawakan oleh setiap tokohnya.

Rekomendasi Drama Korea Romantis

1. A Business Proposal (2022)

Drama Korea yang alur ceritanya diadaptasi dari Webtoon berjudul “The Office Blind Date” ini tengah menjadi perbincangan hangat, terutama oleh para penggemar setia drakor bergenre romantis.

A Business Proposal yang tayang perdana pada Februari 2022 ini mengisahkan tentang Shin Ha Ri (diperankan oleh Kim Se Jeong), yang pada suatu hari dimintai tolong oleh sahabatnya yang bernama Jin Young Seo (diperankan oleh Seol In Ah) untuk menggantikannya dalam acara kencan buta.

Walaupun ragu, tapi Shin Ha Ri tetap menerima tawaran tersebut karena saat itu dirinya sedang membutuhkan uang.

Dalam acara tersebut, Shin Ha Ri bertemu dengan Kang Tae-moo (diperankan oleh Ahn Hyo Seop), seorang CEO perusahaan yang dipaksa menikah oleh kakeknya.

Di pertemuan pertama mereka, Tae-moo mencoba mengajak Ha Ri untuk bekerjasama dengan menjalani hubungan palsu, walau pada akhirnya Tae-moo benar-benar jatuh cinta pada sosok Ha Ri yang ceria dan menyenangkan.

Bagaimana kelanjutan kisah cinta mereka dan bagaimana jika kebohongan mereka tiba-tiba terbongkar? Kamu bisa mengikuti ceritanya melalui platform Netflix.

2. Our Beloved Summer (2021)

Drakor yang tayang pada akhir 2021 ini menceritakan tentang kisah Choi Ung (Choi Woo Shik) dan Gook Yeon Soo (Kim Da Mi) yang tiba-tiba saja dipertemukan kembali oleh suatu kejadian, setelah berpisah selama lebih dari 10 tahun.

Choi Ung yang dulu sangat kekanakan, kini telah berubah menjadi lebih dewasa dan bekerja sebagai seorang illustrator, sementara Yeon Soo adalah gadis cerdas dan selalu menjadi incaran banyak pria sejak masa sekolah dulu.

Bagaimana kelanjutan kisah pertemuan kedua mantan kekasih ini dan apa yang akan mereka lakukan jika cinta kembali menghinggapi perasaan keduanya?

3. Hometown Cha Cha Cha (2021)

Sebuah drama romantis yang tayang perdana di Netflix pada 28 Agustus 2021 ini mengisahkan tentang seorang pria pengangguran bernama Hong Doo Sik (diperankan oleh Kim Seon-Ho) yang cerdas dan selalu bisa diandalkan oleh para penduduk desa.

Pada suatu hari, desa Gongjin (kediaman Doo Sik) kedatangan seorang dokter gigi bernama Yoon Hye Jin (diperankan oleh Shin Min Ah), yang perfeksionis dan berencana untuk mendirikan sebuah klinik baru di desa tersebut.

Sejak awal kedatangannya ke desa Gongjin, Hong Doo Sik juga selalu sigap untuk ikut membantu mengurus segala hal yang berhubungan dengan klinik yang ingin didirikan Hye Jin, sampai akhirnya membuat mereka tiba-tiba saja menjadi dekat satu sama lain.

Apakah pertemuan ini akan menjadi titik awal kisah cinta mereka?

4. Crash Landing on You (2019)

Drakor Crash Landing on You atau sering disebut dengan CLOY ini merupakan sebuah drama romantis yang menceritakan tentang perjalanan asmara Yoon Se Ri (Son Ye Jin) dan Ri Jung Hyuk (Hyun Bin) yang tiba-tiba saja dipertemukan dalam peristiwa kecelakaan paragliding atau paralayang.

Yoon Se Ri adalah seorang pewaris perusahaan di Korea Selatan yang kaya raya, sementara Ri Jung Hyuk adalah seorang perwira militer yang bekerja untuk Korea Utara.

Saat berada di ketinggian, ada angin topan yang menerpa paralayang milik Se Ri dan membuatnya terjatuh di pedalaman hutan yang saat itu menjadi wilayah Korea Utara.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Hal ini membuatnya harus melarikan diri dari kejaran tentara Korea Utara yang sedang menjaga wilayah tersebut.

Di tengah kepanikan tersebut, Se Ri bertemu dengan Kapten Ri Jung Hyuk dan meminta bantuannya untuk bisa dikembalikan ke Korea Selatan.

Sayangnya, ini bukanlah sebuah misi yang mudah sehingga mereka harus mengalami kegagalan berkali-kali.

Masih dalam usaha untuk kembali ke Korea Selatan, keduanya ternyata mulai merasa nyaman hingga tumbuh benih-benih cinta yang membuat mereka sulit untuk berpisah.

Sayangnya, perasaan cinta mereka harus terhalang oleh perbedaan yang begitu besar dan tentunya membahayakan hidup keduanya.

5. Descendants of the Sun (2016)

Drakor yang diperankan oleh aktor dan aktris ternama Korea Selatan ini mengisahkan tentang Kapten Yoo Si-Jin (Song Joong-ki) bersama dengan anggotanya yang sedang menangkap seorang pencuri sepeda bernama Kim Gi-beom.

Tapi dalam kejadian itu, sang pencuri terjatuh dari motor dan segera dilarikan ke rumah sakit.

Di sana Kapten Yoo Si-Jin bertemu dengan Kang Mo-yeon (Song Hye-kyo), seorang dokter yang bekerja di rumah sakit tersebut.

Setelah pertemuan tersebut, keduanya mulai menjadi akrab dan sering bertemu di waktu-waktu tertentu, walau pada akhirnya Si-Jin mulai sering membatalkan janji dan meninggalkan Mo-yeon sendirian.

Mo-yeon yang mulai curiga pada Si-Jin membuatnya berniat untuk mengakhiri hubungan mereka, walau pada akhirnya takdir malah semakin erat menyatukan hubungan mereka.

Si-Jin ditugaskan untuk menjadi tentara perdamaian di wilayah Urk dan Mo-yeon juga ditugaskan untuk menjadi dokter relawan di wilayah yang sama.

Pada akhirnya hal ini membuat Mo-yeon mulai memahami apa alasan yang membuat Si-Jin sering mengingkari janji pertemuan mereka.

Ikutilah kisah perjalanan cinta mereka yang penuh rintangan dan siap membuatmu ikut merasakan atsmosfer ketegangan yang disajikan dalam drama ini!

Selain kelima drakor ini, sebenarnya masih ada banyak sekali drama Korea romantis lainnya yang bisa kamu pilih sebagai tontonan di akhir pekan.

Menariknya, drama Korea tidak hanya bisa kamu nikmati dalam bentuk tontonan saja, melainkan juga bisa melalui media buku, seperti misalnya dalam buku The King: Eternal Monarch Vol.1.

Novel ini mengisahkan tentang cinta beda dimensi dan beda periode waktu antara seorang raja dari Kerajaan Corea bernama Lee Gon, dan Jeong Tae Eul yang meruapakan letnan polisi dari Republik Korea.

Mereka tanpa sengaja terhubung melalui sebuah gerbang rahasia bernama manpasikjeok, yang kuncinya sengaja disimpan oleh raja agar tidak jatuh ke tangan orang yang jahat, salah satunya adalah pamannya sendiri, Lee Lim.

Pertemuan pertama mereka dimulai saat Lee Gon menemukan kartu identitas Jeong Tae Eul di lokasi pembunuhan ayahnya, yakni di gerbang utama menuju dunia paralel.

Sayangnya, konflik mulai datang saat mereka saling jatuh cinta satu sama lain.

Perbedaan dimensi waktu tentunya menjadi masalah utama yang membuat mereka sulit untuk bersatu.

Bagaimana mereka mengatasi masalah ini?

Untuk kamu yang penasaran dengan kelanjutan kisahnya, kamu bisa mendapatkan buku ini melalui Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com