"DINGO" Menembus Limit Angkasa - Biografi KSAU Marsekal TNI Agus Supriatna

Product rating: (0 ratings)


"Seperti halnya penerbang tempur yang harus ringan di udara, di darat Agus Supriatna adalah pribadi yang menjalani hidup dengan enteng dan riang.  Ia menikmati hidup, memandang kehidupan, dan mencerna pengalamanpengalaman hidupnya yang penuh warna dengan wajah semringah. Hidup seperti mengalir dan dihadapinya dengan lugas. Sekuel-sekuel hidupnya yang keras dihadapi dan dicerna sebagai tahapan-tahapan yang dibingkai dalam narasi yang menyenangkan. (hal 7) 
 

Availability: In stock
List price: Rp. 99000
Your price: Rp. 99000
You save: Rp. 0 (0%)

DETAIL BUKU

Author: Bambang Setiawan & Budiman Sidik Arifianto
Publication date: 8/1/2016 12:00:00 AM
ISBN: 978-602-412-004-7
Edition: 2016

PROSES PENDIDIKAN DAN KEHIDUPAN SOSIAL  DI KALANGAN TENTARA SELAMA INI HANYA MENJADI CERITA SEPOTONG-SEPOTONG, DARI MULUT KE MULUT, DAN JARANG MENJADI NARASI YANG LENGKAP  UNTUK DIKE TAHUI PUBLIK.
 
Buku ini mengisahkan rangkaian perjalanan hidup seorang ”anak kolong” yang penuh liku. Berpindah-pindah mengikuti orang tuanya, ”Topik” kecil ditempa dalam kehidupan sosial  yang keras. Ia berulang kali dihadapkan pada situasi kritis, berada dalam limit antara berhasil  dan gagal, antara hidup dan mati.

Nama yang disandangnya mengikuti alur cerita hidupnya, dari Topik ketika di lingkungan keluarga, menjadi Agus Supriatna ketika dalam lingkungan resmi, lalu menjadi ”Thunder 73”, ”Jupiter 221”, ”Eagle 51”, ”Hawk 35”, ”Dragon 08”, dan “Dingo” dalam lingkungan kerjanya. Jejaknya terinisiasi dalam bentuk nama di tiap skadron yang dilewatinya. Meskipun harus cermat, tidak boleh melakukan kesalahan sekecil apa pun, tahap demi tahap hidupnya yang penuh risiko itu ia nikmati dengan penuh canda, mengubah situasi yang penuh satire  menjadi bahan cerita lucu. 

 
Agus Supriatna terus tumbuh, kepribadiannya terbentuk dari pengalaman yang dilaluinya, menjadikan “Dingo” sebagai  sosok yang memiliki karakter profesional, idealis, sekaligus menjadi makhluk “korsa” yang menginisiasi perubahan dari meja makan yang hangat.
 

KOMENTAR

Belum ada komentar


Leave message



 
 Security code
 

ANDA MUNGKIN SUKA...

Tidak ada produk sejenis