Betty Sitorus

Betty Sitorus


Betty Julinar Sitorus lahir di Pematang Siantar sebagai anak kedua dari delapan bersaudara. Menghabiskan masa kanak-kanaknya di Salatiga, Bandung, dan Jakarta, Betty mendapatkan gelar S-1 dari jurusan Antropologi Universitas Indonesia pada tahun 1982. Semasa kuliah ia pernah menjadi asisten dosen untuk mata kuliah antropologi ekonomi (1978-1981) dan pernah juga menjadi pemimpin redaksi buletin Ikatan Kekerabatan Antropologi (IKA) di tahun 1977-1979. Sejak 2010, ia menjadi jurnalis majalah Suara HKBP.

Penerima tanda penghargaan sebagai “Wanita Pejuang” versi majalah Narwastu pada 2009 ini aktif terlibat di berbagai kegiatan dan organisasi sosial, antara lain di Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI Angkatan ’45, Forum Kajian Antropologi Indonesia (FKAI), dan sebagai Ambassador for Peace dari Universal Peace Federation.

Betty menikah dengan Ir. Hardy Sitompul, MBA dan dikaruniai tiga orang anak yaitu Jeffrey Bastian, Irma Astrid Patricia, dan Benedict Harold. Sejak tahun 2006, ia menjadi konsultan penyembuhan penyakit kanker. Ia aktif memberikan konsultasi dan berdialog secara sukarela kepada para penderita kanker, dengan tujuan memberikan jalan pengobatan dan bagaimana menangani kanker agar penderita dapat tertolong.

KOMENTAR

Belum ada komentar


Leave message
Your rating:



 
 Security code